Find Us On Social Media :

BIN Jadi Pahlawan di Balik Layar, Identitas Jasad WNI Membeku di Freezer Kapal Nelayan China Berhasil Dibongkar, Diduga Korban Perbudakan dan Perdagangan Manusia

Tim kesehatan gabungan dari Bidokes Polda Kepri, Lanal Batam dan KKP kelas I Batam tengah melakukan pemeriksaan kesehatan para ABK kapal di dua kapal berbendera China, Rabu (8/7/2020)

Gridhot.ID - Baru-baru ini kapal nelayan China berhasil diamankan saat sedang berlayar di wilayah perairan Kepulauan Riau.

Ternyata di atas kapal tersebut ada sejumlah WNI yang dipekerjakan.

Parahnya adalah para WNI tersebut dikabarkan tersiksa bekerja di atas kapal nelayan China tersebut.

Baca Juga: Tubuh Gunung Merapi Makin Menggembung, Kepala BPPTKG Yogyakarta Singgung Erupsi Tahun 2010: Jangan Dibayangkan!

Menurut informasi dari Badan Intelijen Negara (BIN)  adan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal di atas kapal China.

Informasi tersebut disampaikan pada 29 Juni 2020 lalu, dan mengawali pergerakan TNI-Polri dalam upaya pengejaran kapal Tiongkok.

Upaya tim gabungan TNI-Polri tersebut membuahkan hasil, dua kapal China bernama Lu Huang Yuan Yu 118 dan Lu Huang Yuan Yu 117, pada akhirnya berhasil diamankan pada Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Lebih Mematikan dari Kopassus, Pasukan Harimau Jadi Tim yang Paling Ditakuti Bangsa Asing Sampai Mampu Lindungi Soekarno, Prajurit Super yang Diduga Jadi Pengawal Senyap Soeharto Hingga Identitasnya Tak Tercatat di Negara

Melansir Tribun Medan, satu di antara dua kapal berbendera China itu ditepikan di perairan Kepri.

Sementara mayat WNI yang tersimpan di dalam freezer ditemukan di kapal Lu Huang Yuan Yu 118.