Find Us On Social Media :

Gegerkan Indonesia, Ini Sosok Pemilik Uang Rp 500 Juta yang Ditemukan Petugas Kebersihan Kereta, Dibungkus Plastik Hingga Dikira Sampah

Viral petugas kebersihan gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) di Bogor yang temukan plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta.

GridHot.ID - Seorang outsourcing PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Mujenih (34) kini tengah menjadi perbincangan karena kejujurannya.

Ya, Mujenih merupakan petugas kebersihan OTC Stasiun Bojonggede yang menemukan uang Rp 500 juta saat membersihkan KRL Jakarta-Bogor.

Dia bersama petugas pengawalan KRL Egi Sandi Saputra (24), menemukan uang senilai Rp 500 juta yang terbungkus dalam plastik dan koran yang tertinggal di kursi prioritas dalam gerbong KRL.

Baca Juga: Tindakannya Berbuah Manis, Pegawai KRL yang Kembalikan Uang Rp 500 Juta Diangkat Jadi Pegawai Tetap, Erick Thohir: Ini Cermin Nyata

Sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satupun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian.

Bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

Setelah mengetahui isinya berupa uang pecahan Rp 100.000, kedua petugas KRL penemu uang tersebut (penemu uang KRL) melaporkan temuannya ke petugas layanan penumpang (passenger service) atau PS di Stasiun Bogor.

Baca Juga: 26 Tahun Temani Perjalanan Masyarakat Solo Jogja, KA Legendaris Prameks Pensiun Beroperasi Tahun Ini, Bakal Digantikan dengan KRL yang Lebih Canggih