Find Us On Social Media :

Tunjuk Prabowo Subianto Jadi Pemimpin Proyek Lumbung Pangan, Jokowi Kena Kritik Anggota Komisi I DPR: Itu Bukan Tupoksinya Kementerian Pertahanan

Jokowi dan Prabowo Subianto

GridHot.ID - Pemerintah telah menunjuk Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menjadi leading sector proyek lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah.

Akan tetapi, penunjukkan itu rupanya membuat anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan, bertanya-tanya.

Sebab, menurut Syarief, program lumbung pangan nasional itu bukan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Kerja di Laboratorium Rujukan WHO, Ahli Virologi Ini Terpaksa Kabur dari China Demi Bongkar Bobroknya Pemerintah Tiongkok, Fakta Ini Buktikan Negeri Panda yang Bertanggung Jawab dengan Wabah di Bumi

"Program food estate tersebut bukan tupoksi nya Kementerian Pertahanan," kata Syarief dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

Syarief mengatakan, Kemenhan memiliki tugas berat untuk memperkuat pertahanan negara.

Terlebih, kata dia, perseteruan Amerika Serikat dan China semakin memanas di Laut Cina Selatan yang beririsan dengan Laut Natuna Utara.

Baca Juga: Makin Nantang, Media Pemerintah China Terang-terangan Klaim Batik Sebagai Budaya Tradisional Tiongkok, Sejarah Bongkar Fakta Ini dari Negeri Panda

"Selain itu, Kementerian Pertahanan harusnya fokus juga dalam mengembangkan industri pertahanan dalam negeri," ujarnya.