Find Us On Social Media :

Waduh, 150.000 Prajurit Rusia Bakal Latihan Militer Besar-besaran, Vladimir Putin Sampai Minta 400 Jet Tempur dan 100 Kapal Perang Disiagakan, Menteri Pertahan Akui Sedang Persiapan untuk Perang, Lawan Siapa?

Presiden Rusia Vladimir Putin

Gridhot.ID - Rusia si negara dingin wilayah utara kini sedang memanas.

Negeri tersebut tiba-tiba menyiagakan sebagian besar pasukan militernya.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan latihan militer besar-besaran yang melibatkan 150.000 personel dan ratusan pesawat tempur dan kapal perang untuk memastikan keamanan di Rusia Barat Daya.

Baca Juga: Bukan Hanya Wanita Muda, Ibu-ibu Sampai Bapak-bapak Juga Ikutan Kecantol Kharisma Ariel Noah, Ternyata Ini Rahasianya

"Sesuai keputusan Panglima Angkatan Darat, latihan-latihan singkat Angkatan Bersenjata sedang dilakukan oleh pasukan militer wilayah Selatan dan Barat," kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, Jumat (17/7), seperti dikutip The Moscow Times.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, latihan militer tersebut melibatkan 150.000 personel termasuk pasukan Angkatan Udara dan Angkatan Laut Armada Utara dan Pasifik.

Bukan cuma itu, latihan militer juga melibatkan lebih dari 400 pesawat tempur dan lebih dari 100 kapal perang, yang bakal berlangsung di Laut Hitam dan Laut Kaspia, serta tempat-tempat lain.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Korea Utara yang Dikenal Gaptek Nyatanya Punya Kemampuan 'Maling' Duit Secara Digital, Berhasil Sikat Rp 29 Miliar dari Perusahaan Militer Eropa dan Timur Tengah

Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, latihan tersebut bertujuan untuk menguji kesiapan tentara negeri beruang merah guna memastikan "keamanan di Barat Daya Rusia di mana ada ancaman serius terorisme" serta mempersiapkan perang Kaukasus 2020.