Find Us On Social Media :

Bikin Heboh Waktu Awal Terjun ke Politik, Sandiaga Uno Bongkar Rayuan Maut Prabowo Subianto yang Buat Dirinya Rela Serahkan Diri ke Rakyat: Sebenernya Pengen Bilang Enggak

Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto

Gridhot.ID - Kita sempat dikagetkan dengan sosok Sandiaga Uno yang tiba-tiba terjun ke dunia politik beberapa tahun lalu.

Namanya yang sudah sangat besar di dunia bisnis membuat masyarakat terkejut atas kehadirannya.

Pengusaha Sandiaga Uno kemudian menceritakan bagaimana dirinya bisa terjun ke politik.

Sandiaga Uno mengatakan, awal karier politiknya dimulai saat dirinya dipercaya menjadi Juru Bicara (Jubir) oleh Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2014.

Baca Juga: Terbunuhnya Editor Metro TV Semakin Misterius, Polisi Duga Kekasih Korban Berbohong Setelah 2 Kali Diperiksa: Keterangannya Tidak Sesuai

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (16/7/2020).

"Ini terjadinya di tahun 2014, itu kira-kira diceburin menjadi jubir waktu itu kontestasi Pilpres 2014, tapi sebelumnya sudah banyak ajakan masuk ke politik tapi paling dekat itu," kata Sandiaga Uno.

Ia mengatakan, alasan dirinya dipilih menjadi Jubir Prabowo lantaran ia pernah menjadi consultant keuangan dari grup bisnis Prabowo.

Singkat cerita, pada 2015 lalu dalam suatu pembicaraan yang cukup mendalam, Prabowo akhirnya memancing Sandiaga Uno untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Lagi, Amerika Serikat dengan Santainya Kirim 2 Kapal Induk untuk Bikin Panas Laut China Selatan, Ngakunya Bukan Karena Politik dan Urusan Negara Tetangga, Ternyata Ada 'Dendam' Kesumat dengan Beijing

"Pak Prabowo bilang, 'Indonesia sudah memberi begitu banyak kepada Sandi, Indonesia sudah memberikan kesuksesan di usia yang sangat muda."

"'Passion kamu adalah membangun lebih banyak entrepreneur lebih memberdayakan UMKM'."