Find Us On Social Media :

Badai Segera Berlalu, 3 Kandidat Vaksin Corona Mulai Diuji Coba, Salah Satunya di Indonesia

(Ilustrasi) Virus corona

Gridhot.ID - Dapat digunakannya vaksin menjadi salah satu harapan untuk menghentikan situasi pendemi Covid-19 saat ini.

Seperti diketahui, penularan virus corona masih belum menunjukkan tanda-tanda menurun di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan, belakangan di Indonesia jumlah penderita semakin banyak dengan jumlah kematian yang meningkat.

Baca Juga: Pinang Putri Gus Dur dengan Mahar 10 Ekor Sapi, Inilah Sosok Suami Yenny Wahid yang Jarang Disorot, Ternyata Punya Posisi Penting di Dunia Politik

Di saat bersamaan, kita juga mendengar kabar baik soal vaksin yang bisa segera dicoba.

Perkembangan vaksin corona saat ini memang menjadi hal yang paling dinanti.

Pasalnya, vaksin adalah cara paling efektif yang bisa menghentikan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini sudah menginfeksi belasan juta jiwa di seluruh dunia.

Baca Juga: Tidak Punya Hati! Suruh Rakyatnya yang Kelaparan Makan Reptil, Kim Jong Un Justru Ongkang-ongkang Kaki Nikmati Hidangan Mewah, Begini Kata Koki Sang Pemimpin Tertinggi

Ratusan kelompok peneliti saat ini terus melakukan pengembangan vaksin dan ada beberapa kabar gembira yang bisa dibagikan soal perkembangannya.

Setelah perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Moderna, mengumumkan bahwa uji klinis tahap II sudah dilalui dan membuahkan hasil memuaskan, kini giliran Sinovac, perusahaan farmasi asal Tiongkok, dan Astra Zeneca yang bekerja sama dengan Universitas Oxford, juga mengumumkan kabar serupa.