Find Us On Social Media :

Ironis! Warga China Enggan Pakai Vaksin Buatannya Sendiri karena Skandal Kelam Masa Lalu, Indonesia Justru Ngantri Bakal Memborongnya, Jadi kelinci Percobaan?

(ilustrasi) Vaksin Covid-19

Gridhot.ID - Vaksin merupakan salah satu harapan terbesar masyarakat di seluruh dunia untuk menghentikan pandemi Covid-19.

Sejak pertama kali diketahui keberadaannya, Covid-19 telah menyebar ke berbagai penjuru dunia dan menginfeksi jutaan orang.

Kini berbagai negara tengah mengupayakan terciptanya vaksin Covid-19.

Baca Juga: 1 Jam Dicecar Pertanyaan Interogasi, Sikap Pria Berkacamata Terduga Kasus Kematian Editor Metro TV Jadi Sorotan Polisi, Saksi: Kayaknya Memang Benar Dia Pelakunya

Mereka berlomba-lomba untuk membuat vaksin yang dapat digunakan untuk menolong umat manusia dari pandemi virus corona jenis baru atau Sars-CoV-2 yang dampaknya mengerikan.

Untuk diketahui, virus yang pertama kali berasal dari kota Wuhan di China ini telah menyerang 181 negara dengan jumlah pasien lebih dari 1 juta jiwa dan puluhan ribu yang meninggal.

China sebagai negara yang dijadikan sorotan karena tempat virus berasal, tentu saja, juga mengembangkan vaksin terus menerus untuk melawan pandemi global ini.

Baca Juga: Terlihat Seperti Pegawai Pemerintahan Biasa, Wanita Ini Jadi Sumber Amarah Amerika Serikat untuk Tendang China dari Tanahnya, Rekam Jejak Karirnya Ternyata Tak Sembarangan

Sayang, siapa sangka China menjadi negara yang warganya mungkin akan menjadi yang terakhir menggunakan vaksin yang dikembangkan negara mereka sendiri.

Hal tersebut muncul karena ketidakpercayaan masyarakat terhadap vaksin setelah terjadi skandal oleh perusahaan vaksin di China. Skandal besar di tahun 2018 tersebut membuat kepercayaan masyarakat lokal menurun.