Find Us On Social Media :

Lagi Mengudara Bawa Ratusan Penumpang, Pesawat Mahan Air Iran Hampir Disambar Jet F-15 AS, Inilah Detik-detik Ketegangan yang Terekam

Ada yang Terkapar dan Darah Mengucur dari Kepala, Video Detik-detik Pesawat Penumpang Milik Iran Hampir Ditabrak Jet F-15 AS Tersebar, Begini Videonya!

Gridhot.ID - Kecelakaan hampir terjadi saat dua jet tempur F-15 Amerika Serikat ( AS) mencegat sebuah pesawat sipil Iran di langit Suriah, Kamis (23/7/2020).

Kantor berita resmi Iran IRIB mengonfirmasi insiden itu pada Jumat (24/7/2020).

Mereka awalnya melaporkan satu jet Israel terbang di dekat pesawat Mahan Air, tetapi kemudian meralatnya saat pilot mengatakan ada dua jet AS yang mengidentifikasi dirinya.

Baca Juga: Pamer Pengen Belajar Honeymoon di Depan Adik-adiknya, Atta Kena Usir Thariq Halilintar Pas Lagi Manja-manjaan Bareng Aurel Sembari Jajal Kamar Hotel Mewah: Apaan Sih, Geli Banget

Pilot Mahan Air menghubungi pilot jet untuk memperingatkan mereka tentang menjaga jarak aman, dan pilot jet mengidentifikasi diri mereka sebagai orang Amerika, lapor IRIB yang dikutip Daily Mail Jumat (24/7/2020).

Komando Pusat AS yang mengawasi operasi AS di Timur Tengah mengatakan,

"F-15 pada misi udara rutin... melakukan inspeksi visual standar dari pesawat penumpang Mahan Air pada jarak aman sekitar 1.000 meter dari pesawat."

Baca Juga: Selalu Tampil Cantik, Aktris Ini Soroti Momen Kala Dirinya Beradu Akting dengan Andy Lau, Begini Adegan Mesra Keduanya yang Sempat Gegerkan Publik

"Begitu pilot F-15 mengidentifikasi pesawat itu sebagai pesawat penumpang Mahan Air, F-15 membuka jarak dari pesawat dengan aman," ucap Komando Pusat.

"Pencegatan profesional dilakukan sesuai dengan standar internasional," tambahnya dikutip dari AFP.