Find Us On Social Media :

Dijual dengan Harga Fantastis ke Presiden Jokowi, Sapi 'Puang Tedong' Diberi Fasilitas Ini oleh Pemiliknya, Rahman Takka: Kesayangan Saya Dibeli Orang Penting

Puang Tedong, sapi kurban jokowi

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Idul Adha tinggal menghitung hari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membeli beberapa ekor sapi untuk kurban pada Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) mendatang.

Hal tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan Jokowi tiap tahunnya menjelang lebaran haji.

Baca Juga: Idul Adha Tinggal Menghitung Hari, Penjual Hewan Kurban Ini Merugi hingga Ratusan Juta Melihat 9 Kerbaunya Dicuri, Hanya Bisa Peluk Ratapi Ternaknya yang Tinggal Tulang Belulang

Melansir TribunMataram.com, salah satu yang beruntung sapinya dibeli oleh Jokowi adalah Rahman Takka.

Lantaran sapinya yang berbobot 1,2 ton lebih dipilih Presiden Jokowi sebagai sapi kurban pada Idul Adha, 31 Juli 2020 mendatang.

Peternak sapi tradisional asal Polewali Mandar ini pun fantastis.

Namun, lebih dari itu, ia bangga karena hasil jerih payahnya beternak sapi bertahun-tahun akhirnya dilirik langsung oleh orang nomor satu di Indonesia.

Baca Juga: Idul Adha Tinggal Menghitung Hari, Kemenag Beri Panduan Salat Id di Tengah Pandemi: Bawa Sajadah Sendiri Hingga Salaman Harap Dihindari

Semua itu dilakukan Rahman agar sapi kesayangannya tersebut tumbuh sehat dan kelak Presiden Jokowi menjatuhkan pilihannya pada sapi "Puang Tedong" miliknya.

Tradisi Presiden Joko Widodo menggelar kurban setiap Idul Adha di Sulawesi Barat ikut melecut semangat dan kebanggaan para peternak sapi di kawasan itu.