Find Us On Social Media :

Viral! Vlogger Indonesia Ini Disebut Lakukan Pelecehan Seksual, Korban Malah Disalahkan: 'Sekarang Reputasi Gue Rusak!'

Turah Parthayana

 

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Sejak beberapa waktu lalu, nama Turah menjadi trending di Twitter.

Pasalnya, seorang netizen membuat utas mengenai seorang vlogger bernama Turah Parthayana.

Dilansir Gridhot dari utas yang diunggah oleh akun @sandi_sa119, terungkap bahwa sang vlogger telah melakukan pelecehan seksual.

Baca Juga: Muridnya Viral Gara-gara Kasus Pelecehan Seksual Berkedok Riset, Guru SMA Gilang 'Bungkus' Bongkar Gelagat Siswanya Saat Sekolah: Beda dengan yang Lain

"Bismilah,

Ini surat dari ketua PPI/Permira kota Tomsk

PS: Nama korban memang sepakat untuk tidak ditutupi," tulis akun Twitter tersebut.

Akun tersebut juga melampirkan sebuah surat pernyataan yang ditandatangani oleh Ketua Permira Tomsk, Gokma Sahat Tua Sinaga.

Baca Juga: Bikin Korbannya Bergidik Jijik Hingga Diharap Kena DO, Ini Sederet Kelakuan Nyeleneh Predator Fetish Kain Jarik, Bakal Diusut Polda Jatim Meski Tanpa Bekal

"Salam, saya yang bertanda tangan dibawah ini atas nama ketua permira Tomsk, menyatakan bahwa saudara Turah Parthayana telah melakukan tindakan pelecehan seksual secara diterencana dan disadari. Terhadap saudari Jesselyn Abidin (Jeje) yang merupakan korban dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh saudara Turah Parthayana pada hari Sabtu 23 November 2019 di kamar 430 asrama Parus. Kami seluruh anggota Permira Tomsk mendukung korban secara moral dan telah memberikan sanksi sosial kepada saudara Turah Parthayana.

Pernyataan ini kami buat secara sadar tanpa paksaan dari pihak manapun. Saya yang bertanda tangan dibawah ini mewakili seluruh mahasiswa Indonesia di kota Tomsk, Rusia.," tulis surat pernyataan yang ditandatangani oleh Gokma Sahat Tua Sinaga.