Find Us On Social Media :

Siapkan Diri, Siswa Perguruan Tinggi dan SMK di Semua Zona Sudah Boleh Belajar Tatap Muka, Nadiem Makarim Bongkar Syaratnya

Nadiem Makarim tanggapi keluhan para siswa dan orang tua soal belajar online

Gridhot.ID - Kabar gembira sudah mulai tersiar di tengah hiruk pikuk wabah corona yang sedang terjadi.

Mendikbud Nadiem Makarim mengumumkan bahwa SMK dan perguruan tinggi di seluruh zona sudah diperbolehkan untuk melakukan sekolah secara tatap muka.

Namun Nadiem tetap megaskan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara ketat.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam konferensi pers secara virtual pada Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: 1,5 Tahun Sandang Status Janda, Gisella Anastasia Ngaku Menyesal Cerai dari Gading Marten: Emang Dasar Keras Kepala Dulu Gua!

"Untuk SMK maupun perguruan tinggi di semua tempat boleh melakukan praktik di sekolah, yaitu pembelajaran produktif yang menetapkan protokol.

Yang harus menggunakan mesin, laboratorium ini bisa untuk melaksanakan praktik tersebut," kata Nadiem

Dalam konferensi pers virtual itu turut hadir pula Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Meski demikian, untuk pembelajaran teori harus diminta tetap secara online.

Baca Juga: Langsung Rata dengan Tanah, Suami Ketahuan Belikan Rumah untuk Istri Muda, Wanita Ini Sewa Ekskavator Robohkan Kediaman Pelakor, Netizen: Tembok Cina Pun Bisa Dirubuhkan

"Ini untuk kelulusan SMK (dan) perguruan tinggi kita ini terjaga. Semua mata pelajaran yang bersifat teori masih harus dilakukan dengan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," tuturnya.

Sementara untuk jenjang lain seperti SD, SMP, dan SMA yang berada di zona kuning dan zona hijau, pembelajaran tatap muka juga dapat dilakukan.