Find Us On Social Media :

Diskusi Minta Damai Diduga Berujung Buntu, India Langsung Kirim 35.000 Pasukan ke Perbatasan Himalaya, Emosinya ke China Masih Belum Padam, Perang Lagi?

Perbatasan China India

Gridhot.ID - India dan China sepertinya masih akan berkonflik selama beberapa waktu ke depan.

Sengketa wilayah antara India dan China bahkan tampaknya semakin memanas.

Sebagai bukti, India mengerahkan 35.000 tentara tambahan di sepanjang perbatasan Himalaya yang disengketakan dengan China.

Baca Juga: Santet Senilai Rp 15 Juta Kirimannya Tak Mempan, Sekertaris Ini Akhirnya Suruh Orang untuk Bunuh Bosnya, Sang Juragan Roti Asal Taiwan Kini Tewas Ditangan Kaki Tangannya Sendiri

Langkah ini dilakukan karena kemungkinan resolusi awal untuk meredakan ketegangan antara kedua tetangga menemui jalan buntu.

Melansir South China Morning Post, menurut pejabat senior India yang tak mau namanya disebut, tindakan tersebut akan mengubah status quo di sepanjang Garis Kontrol Aktual sepanjang 3.488 km yang diperebutkan dan memperpanjang anggaran militer negara yang sudah ketat.

Seperti yang diketahui, sekitar 20 tentara India dan pasukan China yang jumlahnya tidak diketahui tewas dalam pertempuran terburuk tanpa senjata pada 15 Juni lalu.

Baca Juga: 6 Pejabat Tingginya Santai Sewa Mahasiswi untuk Teman Tidur, Kim Jong Un Ngamuk Langsung Berikan Hukuman Mati, Semuanya Tewas di Tangan Regu Penembak Pyongyang

Sejak saat itu, kedua belah pihak telah mengirimkan ribuan tentara, senjata artileri dan tank ke wilayah tersebut.

Menurut pejabat tersebut, dengan tidak adanya perjanjian perbatasan India-China, pasukan tambahan sangat dibutuhkan.

Sementara itu, direktur lembaga think thank The United Service Institution of India yang berbasis di Delhi dan pensiunan mayor jenderal B K Sharma mengatakan, sifat Garis Kontrol, setidaknya di Ladakh, telah berubah selamanya.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Para Pencari Kerja, Pemerintah Kembali Buka Seleksi CPNS di Tahun 2021, Formasi yang Lowong Terbatas