Find Us On Social Media :

Rusia Ciptakan Vaksin Corona Pertama di Dunia, Negara-negara di Bumi Langsung Berikan Respon Unik, WHO Cuma Bisa Bilang Ini

Putin sehabis membeli es krim di 'penjual' langganannya

Gridhot.ID - Rusia membuat gebrakan di tengah wabah coronya yang terus menghantui.

Vladimir Putin langsung umumkan kepada dunia kalau negaranya sudah menciptakan vaksin corona pertama di Bumi.

Pengumuman Presiden Rusia Vladimir Putin tentang vaksin Covid-19 pertama dunia menimbulkan beragam reaksi dari seluruh penjuru dunia.

Apalagi, pihak regulator Rusia memberikan persetujuan untuk vaksin Covid-19 itu setelah kurang dari dua bulan pengujian pada manusia.

Baca Juga: Biasanya Sang Mama yang Bayar, Anak Dewi Perssik Girang Saat Tau Angga Wijaya yang Traktir Makan, Keponakan: Dari Mana Om Duitnya?

Moskow mengatakan pada hari Rabu (12/8/2020) bahwa gelombang pertama vaksin akan siap untuk beberapa petugas medis dalam dua minggu dan menolak masalah keamanan sebagai hal yang tidak berdasar.

Berikut ringkasan reaksi dunia atas vaksin yang diberi nama Sputnik itu seperti yang disarikan dari Reuters:

Israel:

Melansir Reuters, Menteri Kesehatan Israel mengatakan pihaknya akan memeriksa vaksin Covid-19 Rusia dan akan melakukan negosiasi untuk membelinya jika hasil yang ditemukan mendukung.

Baca Juga: Lemak Membawa Berkah, Berat Badannya yang Dianggap Berlebihan Malah Jadi Malaikat yang Selamatkan Nyawanya, Perutnya Buat Dirinya Tersangkut di Bibir Sumur yang Dalam

Filipina:

Ilmuwan Filipina akan bertemu dengan perwakilan dari fasilitas penelitian Rusia yang mengembangkan vaksin pada hari Rabu, untuk membahas kemungkinan partisipasi dalam uji klinis dan akses ke data penelitiannya.