Find Us On Social Media :

Tetap Dapat Bintang Tanda Jasa Meski Tuai Kontroversi, Fahri Hamzah Akui Akan Terus Kritik Pemerintah, Jokowi: Bukan Berarti Kita Bermusuhan

Nilai Jokowi Grusak-Grusuk dalam Mengambil Keputusan, Fahri Hamzah Beri Saran Ma'ruf Amin Jadi Penasehat Spiritual Presiden: Ini Memerlukan Nasihat Agama!

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Presiden Joko Widodo menganugerahkan bintang tanda jasa kepada 53 tokoh yang dianggap banyak berjasa bagi Indonesia.

Upacara penganugerahan itu pun berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Tanda jasa dianugerahkan kepada para penerima dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51, 52, dan 53/TK/TH 2020 tanggal 22 Juni 2020 dan Nomor 79, 80, dan 81/TK/TH 2020 tanggal 12 Agustus 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto.

Baca Juga: Baru Diangkat Jadi Komisaris Utama Asabri, Politikus Gerindra Fary Djemi Francis Sudah Dapat 3 Tugas Penting yang Wajib Diselesaikan, Siap-siap Kelola Uang Prajurit Satu Indonesia

Melansir Kompas.com, Presiden Joko Widodo menyadari, pemberian bintang tanda jasa kepada duo politikus, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, menuai kontroversi publik.

Sebab, selama ini Fahri dan Fadli kerap melontarkan kritik kepada pemerintahan Jokowi.

Namun bagi Presiden Jokowi, kritik yang dilontarkan Fahri dan Fadli merupakan bagian dari demokrasi. Berlawanan secara politik bukan berarti bermusuhan.

Baca Juga: Heboh Foto Imam Besar FPI Dibakar Massa, Politikus PKS Meradang dan Bandingkan dengan Kasus Ahmad Dhani: Ini Tidak Boleh Terjadi!

"Bahwa misalnya ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah, kemudian Pak Fadli Zon, ya berlawanan dalam politik, berbeda dalam politik ini bukan berarti kita bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara," kata Presiden Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/8/2020).