Find Us On Social Media :

Jakarta Bakal Benar-benar Tenggelam Hilang dari Peta dalam 30 Tahun ke Depan, Kelakuan Ilegal Rakyatnya Ini Jadi Sumber Masalah Utama, Ahli Hidrologi Beri Peringatan

Banjir Jakarta Januari 2019

Gridhot.ID - Banjir seharusnya menjadi bencana yang menakutkan.

Namun entah mengapa banjir malah menjadi hal tahunan jika dilihat dari sudut pandang Ibu Kota.

Banjir sudah seperti rutinitas yang setiap tahun dihadapi warga Jakarta.

Jakarta ternyata diprediksi peneliti hanya mampu bertahan 10 tahun lagi sebelum akhirnya tenggelam.

Baca Juga: Borok Pak Lurah Dibongkar Mahasiswi yang Sering Disewa, Langsung Panggil Tiap Kali Dapat Dana Desa: Diboking Tiga Hari Tiap Cair

Bukan hanya dari perubahan iklim dan hujan, naiknya air laut jadi faktor Jakarta diprediksi akan jadi kota pertama yang tenggelam.

Seorang peneliti iklim lokal, Irvan Pulungan, khawatir suhu udara akan meningkat beberapa derajat dan permukaan laut akan terus bertambah tinggi hingga tahun-tahun mendatang.

Hal tersebut jelas merupakan malapetaka bagi kota padat penduduk sekaligus pusat pemerintahan Indonesia ini.

Dilansir dari New York Times, pemanasan global ternyata bukan satu-satunya penyebab di balik banjir besar yang menyerbu sebagian besar wilayah Jakarta pada tahun 2007.

Baca Juga: Amukan Sang Mertua Terlontar, Kebohongan di Balik Pernikahan Rizky DA Dibongkar Habis Ibunda: Ibu Kandung dan Kakak Adikmu Nggak Pernah Dihargai!

Masalahnya, kota itu sendiri sedang 'menenggelamkan' dirinya.

Bahkan jika mau dihitung, Jakarta adalah kota yang tenggelam paling cepat dibandingkan kota besar lainnya di planet ini.