Find Us On Social Media :

Bocoran dari Menteri Ketenagakerjaan, Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Pegawai Swasta Bakal Cair Akhir Agustus, Catat Tanggalnya!

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat memberikan sambutan pembukaan pelatihan bahasa Jepang di Ruang Serbaguna, Kemnaker, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Gridhot.ID - Pemerintah akan memberikan bantuan subsidi kepada pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.

Program bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu tersebut akan cair akhir Agustus 2020.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan Presiden Jokowi akan menyerahkan dan melaunching program tersebut pada 25 Agustus 2020.

Baca Juga: Bakal Cair Bulan September, BPJS Ketenagakerjaan Mulai Saring Rekening Karyawan Calon Penerima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Ini Kriterianya

"Untuk subsidi bulan September dan Oktober kita berikan pada akhir Agustus ini," kata Ida Fauziyah di kantor BP2MI, Jakarta Selatan, Minggu (16/8/2020).

Ida Fauziyah mengatakan bantuan akan diberikan 2 bulan sekali selama 4 bulan.

Bantuan diberikan dalam bentuk transfer langsung terhadap rekening penerima atau pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Ibu Rumah Tangga! Pemerintah Bakal Beri Bantuan Modal Usaha, Segini Jumlahnya untuk Per Kepala

Dengan begitu, pada akhir Agustus pekerja yang masuk dalam kriteria penerima bantuan sosial akan ditransfer sebesar Rp 1,2 juta.