Find Us On Social Media :

Diprotes Iran Sampai Disebut Tusuk Palstina dari Belakang Gara-gara Kerja Sama dengan Israel, UEA Ternyata Buat Kesepakatan untuk Kepentingan Dunia, Vaksin Corona Mulai Dikerjakan Bersama

Alat tes corona Israel

Gridhot.ID - Iran sempat menyindir keras kerjasama yang dilakukan UEA dengan Israel.

Pasalnya, negeri Arab disebut menusuk Palestina dari belakang akibat kerja sama itu.

Namun kerjasama yang terjalin ternyata memiliki beberapa keuntungan bagi negara-negara lain.

Baca Juga: Ada Aktivitas Tak Biasa, Tetangga Beri Kesaksian Soal Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa: Tumben Keluar Semua Keluarganya

Sebagai bagian dari kesepakatan damai kedua negara, perusahaan Emirati APEX National Investment dari Uni Emirat Arab (UEA) telah meneken perjanjian strategis dengan Terfa Group dari Israel untuk mengembangkan vaksin virus corona.

Kesepakatan tersebut juga ditandai sebagai kerja sama perdagangan, ekonomi, dan kemitraan efektif Israel dan UEA di sektor bisnis, yang pertama.

"Ini demi kepentingan melayani kemanusiaan dengan memperkuat penelitian dan studi tentang novel coronavirus," ungkap Chairman APEX, Khalifa Yousef Khoury kepada Emirates News Agency, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Baca Juga: Ayahnya Yakinkan Tuhan Punya Rencana Jikapun Keluarga Kecilnya Diamuk Massa, Putra Bungsu Ahok: Ngapain Kita ke Surga Pa? Rumah Kita Sudah Seperti Surga

Perjanjian tersebut ditandatangani di Abu Dhabi hari Sabtu (15/8), hanya dua hari setelah Israel dan UEA mengumumkan normalisasi hubungan diplomatik kedua negara.

Kesepakatan damai ini juga akhirnya muncul ke media setelah Presiden AS, Donald Trump, mengadakan telepon bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan putra mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

"Uni Emirat Arab dan Israel akan segera memperluas dan mempercepat kerja sama terkait perawatan dan pengembangan vaksin untuk virus corona," ungkap perjanjian damai kedua negara.

Baca Juga: Pantas Kaya Raya, Ternyata Ini Sumber Penghasilan Rizky Billiar yang Sebenarnya, Gebetan Lesti Kejora Geluti Bisnis Batu Berlian