Find Us On Social Media :

Pemimpinnya Sering Kena Sindir, Erick Thohir Pasang Badan untuk Jokowi, Sebut Langkah Sang Presiden Sudah Tepat untuk Tangani Corona: Enggak Usah Berdebat Lagi!

Menteri BUMN, Erick Thohir

Gridhot.ID - Presiden Jokowi sering kali mendapat kritikan mengenai cara jajarannya menangani covid-19.

Bahkan Indonesia selalu dibanding-bandingkan dengan negara kecil yang berhasil menekan laju penebaran corona.

Menanggap hal tersebut salah satu menteri Jokowi langsung memberikan pendapatnya.

Baca Juga: Ada Aktivitas Tak Biasa, Tetangga Beri Kesaksian Soal Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa: Tumben Keluar Semua Keluarganya

Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir menampik anggapan Indonesia gagal total tangani pandemi Covid-19.

"Ini yang lucu, kadang-kadang asumsi di luar negeri ini kayaknya kita gatot, gagal total," kata Erick Thohir dalam diskusi FMB secara daring, Sabtu (15/8/2020).

Ia mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia lebih baik daripada Amerika Serikat, Rusia maupun India, jika jumlah kematian akibat Covid-19 dibandingkan dengan jumlah populasi.

Baca Juga: Ayahnya Yakinkan Tuhan Punya Rencana Jikapun Keluarga Kecilnya Diamuk Massa, Putra Bungsu Ahok: Ngapain Kita ke Surga Pa? Rumah Kita Sudah Seperti Surga

"Kalau kita dibandingkan dengan negara yang jauh lebih kecil populasinya, yang sepersepuluh, tidak fair."

"Apalagi kita ini kepulauan, bukan semua daratan," ujar Menteri BUMN ini.

Dia menilai langkah Presiden Jokowi yang tidak menerapkan lockdown, adalah baik, sebagai upaya menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia, meski dalam kategori minus.

Baca Juga: Pantas Kaya Raya, Ternyata Ini Sumber Penghasilan Rizky Billiar yang Sebenarnya, Gebetan Lesti Kejora Geluti Bisnis Batu Berlian