Find Us On Social Media :

10 Kali Lipat Mudah Menular, Menteri Kesehatan Malaysia Beri Peringatan Soal Mutasi Ganas Virus Corona di Negeri Jiran, Ini yang Harus Dilakukan Masyarakatnya

Ilustrasi virus corona.

Gridhot.ID - Kasus wabah virus corona masih menghantui beberapa negara.

Salah satunya adalah negara tetangga Indonesia yaitu Malaysia.

Dikabarkan kasus corona di Negeri Jiran ini semakin parah.

Baca Juga: Ketimbang Balikan dengan Band Peterpan, Ariel Noah Ternyata Lebih Pilih Balikan dengan Mantan Kekasih, Luna Maya Atau Shopia Latjuba?

Mutasi virus corona baru yang "10 kali lebih menular" terdeteksi di Malaysia.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan, masyarakat harus lebih berhati-hati, setelah mutasi D614G dari virus korona terdeteksi.

"Ditemukan (virus corona) 10 kali lebih mudah untuk menginfeksi orang lain dan lebih mudah menyebar, jika disebarkan oleh individu penyebar super," kata Noor Hisham dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya, Minggu (16/8), seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Berstatus Janda 2 Anak, SPG Cantik Ini Pernah Digosipkan Nikah Siri dengan Ahmad Dhani, Begini Pengakuannya 11 Tahun Silam

Mutasi tersebut terdeteksi oleh Malaysian Institute for Medical Research, sebagai hasil dari uji isolasi dan kultur pada tiga kasus dari kluster Sivagangga dan satu kasus dari kluster Ulu Tiram.

"Sejauh ini, kedua kluster ini terkendali sebagai bagian dari tindakan kontrol kesehatan masyarakat yang cepat," ujar Noor Hisham. "Tes awal ini dan beberapa tes lanjutan sedang dilakukan untuk menguji beberapa kasus lain, termasuk kasus indeks untuk dua kluster".