Find Us On Social Media :

Sisi Timur Negaranya Lagi Digempur Taiwan dan Amerika, China Masih Sempat Ladeni India, Kirim Jet Tempur Siluman J-20 ke Perbatasan

Pesawat siluman China bermesin kembar, J-20

Gridhot.ID - China kini sedang berkonflik dengan beberapa negara besar.

Salah satunya adalah India.

Untuk pertama kalinya, sejak konflik perbatasan China-India pada Mei lalu, dua jet tempur siluman J-20 milik Angkatan Udara China terlihat di sebuah pangkalan udara sekitar 300 kilometer dari wilayah perbatasan.

Baca Juga: 6 Bulan Lagi Lengser dari Jabatan Wali Kota, Begini Pesan Tri Rismaharini untuk Warga: Tidak Ada Gunanya Saya Bangun Surabaya Bagus-bagus, Tapi Manusianya Tidak Mendapatkan Apa-apa

Mengutip citra satelit komersial, Forbes melaporkan pada Senin (17/8), dua jet tempur J-20 tampak di Pangkalan Udara Hotan di Daerah Otonomi Uygur, Xinjiang, China Barat Laut, sekitar 320 kilometer dari wilayah perbatasan.

Pengguna media sosial China yang pertama kali melihat pesawat itu. Hotan terletak sekitar 320 kilometer dari Ladakh, wilayah India Utara di sepanjang Garis Kontrol Aktual, demarkasi antara pasukan India dan China di Himalaya.

Hanya, mengutip Forbes, tidak jelas, apakah ada lebih banyak jet tempur siluman J-20 di Hotan dari hanya dua yang terlihat di foto satelit.

Baca Juga: Cintanya dengan Janda Bertepuk Sebelah Tangan, Didi Riyadi Harus Telan Pil Pahit Ditolak Artis Berusia 18 Tahun Ini: Aduh Enggak Banget!

Angkatan Udara China memiliki sekitar 40 jet tempur siluman J-20.

Pesawat tempur dan helikopter India juga China kerap berpatroli di zona perbatasan saat pertikaian berlanjut.

India telah mengerahkan pesawat tempur Su-30, MiG-29, dan MiG-29K ke wilayah perbatasan.