Find Us On Social Media :

Niatnya Perbaiki Prestasi dengan Cara Naturalisasi 5 Pemain Brasil, PSSI Malah Dapat Kritikan Pedas, Ketum Jakmania: Ini Jadi Momen Sakit Hati Bagi Anak Muda Indonesia

Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra (tengah) menjalani latihan didampingi dua pemain seleksi Thiago Apolina Pereira (kanan) dan Maike Henrique Irine De Lima (kiri) di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Gridhot.ID - Dunia bola Indonesia kembali ramai jadi sorotan.

Kali ini PSSI disoroti akibat keputusan terbarunya.

Para pecinta sepak bola Indonesia dihebohkan dengan adanya kabar dari PSSI yang memiliki rencana untuk melakukan naturalisasi kepada lima pemain asing muda asal Brasil.

Hal tersebut dilakukan PSSI untuk memuluskan langkah Timnas Indonesia ketika berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Biadab! Cekoki Bocah Balita dengan 3 Gelas Miras, Dua Pemuda Langsung Tertawa-tawa Lihat Korban Jalan Sempoyongan, Polisi Jelaskan Kronologi Kejadian

PSSI memiliki cara-cara luar biasa agar bisa mendapatkan kesuksesan di ajang yang diikuti 24 negara-negara terbaik dari seluruh dunia tersebut.

Dalam sebuah webinar yang diikuti PSSI dan Menpora Zainudin Amali yang berjudul "Ngobrol Seru Indonesia Menyambut Menyambut Piala Dunia U-20 2021 dan Restart Liga 1", PSSI memaparkan cara-cara buar biasa yang dimaksud.

Salah satu caranya yaitu dengan melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain muda yang memiliki usia emas.

"Kita akan melakukan ‘cara-cara luar biasa’ untuk meraih sukses prestasi pada Piala Dunia U-20 2021. Termasuk dimungkinkan untuk melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain usia emas sebagai pesepak bola,” tulis PSSI dalam pemaparannya.

Baca Juga: Cuma Diinjak-injak Nagita Slavina, Sepatu Harga Selangit Istri Raffi Ahmad Jadi Sorotan, Netizen: Lebih Mahal dari Biaya Kontrakan Gue!

Dalam pemaparannya juga, disebutkan ada tiga pemain asal Brasil yang menjadi contoh untuk dilakukan proses naturalisasi.

Ketiga pemain itu adalah Leozao yang punya tinggi 191 cm, lalu Pedro tinggi 191 dan Maike Henrique tinggi 196 cm.