Find Us On Social Media :

Nyamar Jadi Mahasiswa hingga Tukang Dagang Es, 3 Terduga Teroris di Semarang dan Pemalang Berhasil Diamankan Densus 88, Berikut Sosoknya

ILUSTRASI penangkapan teroris oleh Densus 88

Gridhot.ID - Tim Densus 88 kembali berhasil menciduk anggota terduga teroris di Semarang dan Pemalang.

Tiga orang telah diamankan termasuk dalam 10 Terduga Teroris yang diciduk dalam waktu 11 hari saja

Penangkapan 10 terduga teroris itu tersebar di tiga provinsi.

Baca Juga: Bukan Hanya Jaksa Pinangki, Djoko Tjandra Juga Sogok 2 Jenderal Polisi untuk Lakukan Hal Ini, Karopenmas Divisi Humas Polri: Terkait Nominalnya Masih Dalam Proses

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono menuturkan, penangkapan terjadi di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Riau pada periode 1-11 Agustus 2020.

Seorang terduga teroris anggota Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap di Malang, Jawa Timur.

“Pada 7 Agustus 2020 telah dilakukan penegakan hukum terhadap satu tersangka tindak pidana terorisme kelompok JI di Malang, Jatim, yaitu saudara AE alias Bagya,” kata Awi melalui video telekonferensi, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Berhasil Korek Rahasia Video Betrand Peto Selalu Trending di YouTube, Sule Sindir Telak Andre Taulany, Ruben Onsu: Kang Andre, Belajar Lagi Ya!

AE (41) yang berprofesi sebagai karyawan swasta tersebut diduga berperan sebagai kepala, koordinator program, serta pengatur peserta didik di diklat Adira Cakrawala Tasikmalaya.

Kemudian, menurut polisi, AE juga mendistribusikan laporan dari para peserta diklat ke bagian lain di JI serta ke Suriah.