Find Us On Social Media :

Lewat Rekaman Uji Coba Rahasia, Rusia Diduga Diam-diam Simpan Bom Atom Paling Mengerikan di Dunia, Punya Kekuatan 3.333 Kali Lebih Besar dari Ledakan Hiroshima, Gempa Langsung Tercipta Sekali Meledak

(Ilustrasi) Gambaran asli setelah bom atom dijatuhkan di Hiroshima

Gridhot.ID - Bom Atom memang sangat dikecam masyarakat dunia.

Senjata tersebut tak hanya sekadar memusnahkan, tapi juga membuat target sasaran tak bisa dihuni lagi akibat kadungan di dalamnya.

Namun dikabarkan Rusia diduga masih menyimpan bom atom dengan kekuatan paling dahsyat.

Bom itu sudah diujicoba menghasilkan ledakan berkekuatan 50 juta ton, atau 3.333 kali lebih dahsyat dari bom atom yang dijatuhkan Sekutu ke Hiroshima, Jepang.

Baca Juga: Jor-joran Pada Putra Angkat, Suzzanna Justru Tak Beri Anak Kandungnya Warisan Sepeserpun, Ternyata Ini Alasannya

Dugaan ini berdasarkan laporan terbaru Rusia yang baru-baru ini merilis rekaman rahasia tentang uji coba Bom Tsar yang merupakan ledakan nuklir terbesar dunia, di Laut Barent pada 1961.

Foto maupun video negara yang kala itu masih bernama Uni Soviet menunjukkan ledakan yang disebabkan oleh 50 megaton bom termonuklir, atau bom hidrogen.

Dilansir Daily Mail Rabu (26/8/2020), kamera pun diposisikan beberapa ratus kilometer dari lokasi, dan diatur untuk kondisi pencahayaan rendah.

Dalam rekaman uji coba Bom Tsar itu, nampak bola api sempat terbentuk selama sekitar 40 detik sebelum kemudian berubah menjadi awan berbentuk jamur.

Baca Juga: Seakan Tampar Isu Direksi Titipan, Erick Thohir Yakin Telah Rombak 90 Persen Petinggi Perusahaan Plat Merah, Relawan Jokowi Kecewa Sebut BUMN Jadi Kementerian Paling Gaduh

Rekaman lain yang diambil dari pesawat memperlihatkan awan itu sempat naik hingga ketinggian 213.000 kaki, atau enam kali lebih tinggi dari pesawat komersil.

Rekaman uji coba, yang disimpan oleh Rusia selama hampir 60 tahun, dirilis oleh badan nuklir mereka Rosatom, dalam peringatan 75 tahun berdirinya organisasi mereka.