Find Us On Social Media :

500 Ribu Sepeda 'Jajah' Benua Biru Tiap Bulannya, China Berhasil Buka Pasar Besar-besaran untuk Kaum Gowes Eropa, Ternyata Ini Penyebabnya

Jeep baru saja meluncurkan sepeda listrik off-roadnya

Gridhot.ID - Tren sepeda sedang digandrungi masyarakat dunia.

Permintaan akan sepeda semakin meningkat di tengah pandemi yang sedang melanda dunia.

Menurut data dari AliExpress, platform e-commerce lintas batas Alibaba, penjualan sepeda dan sepeda listrik di China meningkat tajam pada Mei dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Tiba-tiba Cubit Paha Rizky Billar di Depan Umum, Lesti Kejora Langsung Kena Teguran: Malu Dilihatin Orang!!

Melansir People's Daily, banyak vendor telah melihat peningkatan penjualan dari sebelumnya 30% menjadi 40% bulan demi bulan sejak Maret. Sejumlah vendor bahkan sudah mengantongi pesanan untuk beberaoa bulan mendatang.

“Sepeda listrik kami laris manis di Eropa dan Amerika sehingga pasokan tidak dapat memenuhi permintaan,” kata He Chong, eksekutif dari Foshan Jinmai Trade Co, Ltd di provinsi Guangdong China selatan.

Dia menambahkan bahwa hampir semua produk akan segera terjual habis karena peningkatan permintaan yang dramatis dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Jor-joran Pada Putra Angkat, Suzzanna Justru Tak Beri Anak Kandungnya Warisan Sepeserpun, Ternyata Ini Alasannya

Menurut He, selain rekanan di luar negeri, perseroan juga telah membuka jalur penjualan online di platform e-commerce lintas batas termasuk AliExpress dan Amazon. Rata-rata, setiap platform baru-baru ini menjual 300 hingga 600 sepeda dalam beberapa bulan terakhir, dua kali lipat jumlahnya dibandingkan periode yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, ekspor sepeda di beberapa kota di China juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.