Find Us On Social Media :

Novel Baswedan Positif Corona, Sang Penyidik Akui Dirinya Selama Ini Merasa Sehat, Pegawai Lain Sampai Tahanan Juga Terpapar Virus, Gedung KPK Seakan Jadi Klaster Baru

Novel Baswedan

Gridhot.ID - Kabar para petinggi yang terinfeksi virus corona kian bertambah.

Kali ini virus tersebut diketahui menjangkiti penyidik KPK.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Duduk 1 Meja, Raul Lemos Pamerkan Orang Tua Angkat Istrinya, Krisdayanti Jadi Anak Angkat Jendral TNI, Ini Sosoknya

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, para pegawai KPK yang dinyatakan positif Covid-19 juga melakukan isolasi mandiri sebagai langkah mitigasi.

"Terhadap beberapa pegawai yang terpapar covid sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri," kata Ali, Jumat (28/8).

Ali menuturkan, KPK juga bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal para pegawai untuk memantau proses pemulihan dari Covid-19.

Baca Juga: Ruang Tamu dan Dapur Ditolak untuk Dibangun, Anak Gugat Ibu Kandung ke Pengadilan Gara-gara Warisan: Pokoknya Hidup Kamu Tidak Akan Selamat!

Sementara itu, melalui akun Twitter-nya, Novel mengaku merasa sehat dan tidak merasakan gejala setelah dinyatakan positif.

"Hari ini saya dapat kabar bahwa hasil swab saya positif, sedangkan saya merasa sehat dan tanpa gejala," ujar Novel dikutip dari akun Twitter-nya, @nazaqistsha.

Diberitakan sebelumnya, Novel dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah mengikuti tes usap atau swab test.

Baca Juga: Pergulatannya Sebagai Pasukan TNI Dituliskan dalam 'Catatan 02', Ini Sosok Danjen Baru Kopassus, Pernah Ikut Operasi Irian Jaya 21 Tahun Lalu