Find Us On Social Media :

Habis Gelap Terbitlah Terang, Dulu Jadi Kota yang Paling Hancur Gara-gara Corona, Wuhan Kini Berani Buka Seluruh Sekolah Sampai Taman Kanak-kanak di Wilayahnya

kota Wuhan, China.

Gridhot.ID - Wuhan dulu memang menjadi wilayah yang paling pertama ambruk dan hancur sehabis-habisnya akibat wabah corona yang menyerang.

Namun di balik keterpurukan itu, Wuhan kini sudah mulai bangkit secara perlahan dengan pasti.

Pemerintah Wuhan mengatakan Wuhan yang merupakan sumber pertama virus corona dan kota di China yang paling parah terkena virus corona akan kembali membuka semua sekolah dan taman kanak-kanak pada Selasa (1/9) pekan depan.

Baca Juga: Tak Segera Terbangun dari Sujudnya, Wakil Ketua Muhammadiyah Pekalongan Ternyata Meninggal Dunia Saat Salat di Masjid, Videonya Viral Undang Simpati Netizen

Mengutip Reuters, Sabtu (29/8), berdasarkan pengumuman pemerintah, sebanyak 2.842 lembaga pendidikan di seluruh kota akan kembali dibuka untuk hampir 1,4 juta siswa saat awal semester musim gugur dimulai. Universitas Wuhan akan kembali dibuka pada Senin pekan depan.

Pemerintah kota mengatakan telah menyusun rencana darurat untuk beralih kembali ke pembelajaran online jika tingkat risiko berubah.

Ia menyarankan siswa untuk memakai masker ke dan dari sekolah dan menghindari transportasi umum jika memungkinkan.

Baca Juga: Anggaran Rp 9 Triliun Sudah Disetujui, Nadiem Makarim Janjikan Dana BOS untuk Kuota Internet Gratis 50 Gb Bagi Guru dan Murid Siap Cair Akhir Minggu Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Sekolah telah diperintahkan untuk menyimpan peralatan pengendalian penyakit dan untuk melaksanakan latihan dan sesi pelatihan untuk membantu mempersiapkan antisipasi wabah baru.

Mereka juga harus membatasi pertemuan massal yang tidak perlu, dan menyerahkan laporan harian kepada otoritas kesehatan.

Siswa asing dan guru yang belum menerima pemberitahuan dari sekolah mereka tidak akan diizinkan untuk kembali.

Baca Juga: Siap Maju Pilkada Karawang, Cucu Maruf Amin Tak Terima Dianggap Aji Mumpung Ada Kakeknya yang Miliki Jabatan Super Mentereng: dengan atau Tanpa Bantuan Abah...