Find Us On Social Media :

Berjuang Mati-matian, Anak Sopir Ambulans Ini Akhirnya Lolos Akmil Setelah 5 Kali Gagal, Sang Ayah: Tak Pernah Menyangka, Karena Kami Ini Hanya Orang Biasa

Oki Pratama Kombih (22), anak sopir Ambulance asal Kota Subulussalam akhirnya lolos masuk akademi militer (Akmil) 2020.

GridHot.ID - Oki Pratama Kombih (22), anak sopir ambulans asal Kota Subulussalam akhirnya lolos masuk akademi militer (Akmil) 2020.

Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam itu diketahui pernah gagal lima kali dalam proses pendaftaran menjadi polisi dan TNI.

Hal itu disampaikan Yulidin Kombih (46), ayah kandung Oki saat berbincang-bincang dengan Serambinews.com, Minggu (30/8/2020) di kediamannya Jalan Syekh Hamzah Fansury, Subulussalam Selatan.

Yulidin mengaku jika anak pertama mereka lulus masuk akmil untuk adu nasib yang ke enam kali.

akmilBaca Juga: Jadi Salah Satu Sosok Paling Bertanggung Jawab di Gerakan 30 September, Letkol Untung Nyatanya Bukan Tentara Sembarangan, Bekas Anak Buah Soeharto Berstatus Lulusan Terbaik Akmil

"Ini pendaftaran yang ke enam, sebelumnya ada lima kali pendaftaran mulai di polisi dan TNI, semuanya gagal," kata Yulidin

Ya, pemuda lima bersaudara tersebut pernah mendaftar calon bintara polri, ketika awal menyelesaikan pendidikan SMA.

Tapi, keinginan Oki kandas akibat usia belum genap 18 tahun atau kurang sekitar dua bulan sehingga gagal diawal pendaftaran.

Pada penerimaan berikutnya, penghoby olahraga sepak bola itu kembali mengadu nasib masuk caba Polri. Lagi-lagi, Oki gagal di ujung proses.

Baca Juga: Suaranya Bergetar, Enzo Zenz Allie yang Sudah Jadi Yatim Sejak Kecil Berlinang Air Mata Diterima di Akmil: Ayah, Putramu Ikut Chandradimuka!