Find Us On Social Media :

Kabar Gembira untuk Pengajar, Menpan RB Buka Jalur Khusus Seleksi CPNS Formasi Guru, Tjahjo Kumolo: Sudah Kita Sepakati Ada 1 Juta Lowongan

Masyarakat khususnya bikers yang bermimpi jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada kabar bagus nih. Pasalnya, pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak dilakukan hari ini.

Gridhot.ID - Setelah tertunda karena adanya pandemi Corona, akhirnya Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka pada 2021. Rencana pemerintah tersebut telah disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Disebutkan, formasi CPNS 2021 sebagian besar mencakup formasi guru.

Baca Juga: Tambah Musuh Lagi, China Buat Panas Australia di Tengah Konfliknya dengan Amerika, kasus Jurnalis Ini Jadi Pemicunya

Tidak tanggung-tanggung, disebutkan bahwa telah disepakati untuk pengadaan 1 juta guru lewat CPNS 2021.

Pemerintah memang menyatakan tidak akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Namun, ada harapan untuk tahun 2021.

Dilansir Kompas.com, Jumat (28/8/2020), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah akan membuka kembali seleksi CPNS pada 2021.

Baca Juga: Bakal Tak Ada Lagi 'Macet', Jepang Sukses Uji Coba Mobil Terbang Berpenumpang Pertama di Dunia, Siap Bangun Tol Udara Tahun 2023

Salah satu formasi yang menurut Tjahjo akan dibuka besar-besaran adalah guru.

"Tahun depan sudah kita sepakati untuk adanya pengadaan 1 juta guru," kata Tjahjo dalam peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/8/2020).

Tahun ini tidak ada CPNS untuk guru karena pemerintah ingin fokus menyelesaikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( P3K). Selain itu juga karena pandemi corona.