Find Us On Social Media :

Datang dari Keluarga Petani Miskin, Saddam Hussein Nyatanya Harus Hidup dari Mencuri Agar Bisa Makan Tiap Hari, Siapa Sangka, Penderitaannya Semasa Muda Buat Dirinya Jadi Pemimpin Irak yang Mengerikan

Saddam Hussein

Gridhot.ID - Sejak kecil ia dikenal sebagai laki-laki keras dan kuat.

Wajar bila kemudian menjadi pemimpin Irak.

Saking kuatnya, dalam karier politiknya ia seakan sulit didepak. Hukuman mati yang pernah dijatuhkan kepadanya pun tak mempan menghentikan hidupnya.

Mungkinkah kekuatan AS yang maha dahsyat mampu menyingkirkannya?

Said K. Aburish, wartawan dan penulis buku Saddam Hussein: The Politics of Revenge berpendapat, Saddam butuh waktu 20 tahun untuk membangun citra tentang dirinya, kepribadiannya.

Ia menjadi tokoh yang begitu misterius. Tidak aneh, karenanya, setelah Perang Teluk I (1991) lawan-lawannya menciptakan suatu kepribadian yang sangat berbeda.

Setiap lawannya memiliki gambaran sendiri-sendiri tentang Saddam.

Ibarat cerita, ia sebuah cerita yang belum sampai titik akhir.

Baca Juga: Dulu Heboh Terciduk Gara-gara Duit Panas Rp 1,9 Miliar, Mantan Penyidik KPK yang Terjerat Cinta dengan Angelina Sondakh Saat di Penjara Ini Akhirnya Bebas dari Dinginnya Jeruji Besi, Berikut Profil Lengkapnya

Sebuah cerita yang terus ditulis. Akhirnya, orang pun bertanya, Saddam Hussein, siapakah dia?

Mengapa ia begitu kuat dan kukuh bertahan di kursi kekuasaannya yang sudah diduduki sejak 1979?

Buku Saddam Hussein, a Political Biography karya Efraim Karsh dan Inari Rautsi menyebutkan, Saddam lahir pada 28 April 1937 di Desa Auja (ada yang menulis Al Awja atau Ouja), Tikrit, 160 km barat laut Baghdad.