Find Us On Social Media :

Gerah dengan Tekanan dari China, Taiwan Minta Bantuan Indonesia agar Bisa Ikut PBB, Menteri Luar Negeri Tegaskan Hal Ini

Taiwan hubungi Indonesia untuk minta bantuan

GridHot.ID - Taiwan naikkan banding ke dunia internasional untuk mencari dukungan.

Menteri Luar Negeri Taiwan Jaushieh Joseph Wu menyerukan agar Indonesia dan negara lain mendukung Taiwan dalam setiap konferensi, mekanisme, dan kegiatan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Apalagi, dalam situasi pandemi virus corona yang memicu krisis seperti sekarang ini, masyarakat internasional perlu berupaya semakin ekstra untuk mengatasi setiap hambatan yang terjadi.

Baca Juga: Pantas Berani Tantang Tiongkok, Taiwan Ternyata Punya Pertahanan Luar Biasa yang Tak Akan Bisa Dihancurkan China, Pidato Xi Jinping Omong Kosong Belaka?

Dikutip dari Kompas.com, Senin (7/9/2020), Wu mengatakan Taiwan juga telah siap, bersedia, dan mampu berpartisipasi dalam upaya bersama menangani krisis akibat pandemi virus corona.

Wu mengklaim dengan keberhasilan Taiwan dalam menangani pandemi Covid-19, negaranya akan dapat berkontribusi lebih banyak kepada dunia jika ikut dalam setiap kegiatan PBB.

Dia menambahkam jumlah kasus covid-19 yang dikonfirmasi di Taiwan kurang dari 500 kasus.

Baca Juga: Ogah Rakyatnya Terseret Jadi Kambing Hitam Corona, Taiwan Akhirnya Berani Lawan China Sampai ke Akar-akarnya, Hapus Total Embel-embel Tiongkok di Identitas Warganya

Sementara itu jumlah kematian akibat Covid-19 tercatat hanya dalam satu digit.