Find Us On Social Media :

Sebut Butuh Uang Bermilyar-milyar untuk Calonkan Diri Jadi Kepala Daerah, Curhatan Bupati Jember Tuai Respons Keras, DPP PDI-P: Tunjukkan Pada Kami!

Bupati Jember Faida

GridHot.ID - Video Bupati Jember, Faida, yang menyebut butuh miliaran rupiah untuk mendapatkan rekomendasi partai politik untuk maju pada Pilkada 2020 viral di media sosial.

Video tersebut juga tersebar di aplikasi pesan instan WhatsApp.

Video tersebut diambil saat Faida menjadi pembicara di webinar yang dilaksanakan oleh Lembaga Riset Sosial Politik Cakra Wikara Indoensia pada 25 Agustus 2020.

Baca Juga: Langgar Imbauan Mendagri, Bapaslon Pemimpin Kabupaten Klaten Ini Diarak 30 Andong dan Bendi, Netizen: Sanksinya Apa Ya?

"Kalau dalam pilkada itu mencari rekomendasi saja perlu uang bermiliar-miliar, sementara gaji bupati semua orang tau, rata-rata Rp 6 juta, kalau ada insentif dan lain-lainnya," kata Faida dikutip dari video tersebut.

Faida mengatakan, biaya yang sebesar itu membuat seorang kepala daerah sulit menjadi pemimpin yang tegak lurus.

"Dengan biaya puluhan miliar, saya pastikan sulit untuk menjadi pemimpin yang tegak lurus, apabila mengawali pencalonan pilkada dengan cara yang kurang terhormat, membeli kesempatan,” kata Faida.

Baca Juga: Maju Pilkada Karawang, Adly Fairuz Mengelak Disebut Cucu Ma'ruf Amin, Kenapa?

Pernyataan itu disampaikan Faida saat menjadi pembicara dalam kegiatan webinar yang digelar lembaga riset sosial politik Cakra Wikara Indonesia pada 25 Agustus 2020.

Diskusi publik tersebut bertema perempuan sebagai kepala daerah: Pola kepemimpinan dan kebijakan.