Find Us On Social Media :

Padahal Datang dari Salah Satu Kampus Paling Top di Dunia, Vaksin Corona Ini Justru Timbulkan Reaksi Buruk Bagi Para Relawan, Uji Coba Langsung Dihentikan Seketika

vaksin

Gridhot.ID - Wabah virus corona sudah terlalu lama menyerang warga dunia.

Beberapa ahli di dunia kini tengah mengembangkan vaksin untuk mengatasi pandemi virus corona (Covid-19) agar dunia bisa kembali seperti dahulu kala.

Diketahui vaksin sendiri adalah produk biologi berasal dari virus, bakteri atau dari kombinasi antara keduanya yang dilemahkan.

Menurut NHS vaksin diberikan kepada individu yang sehat guna merangsang munculnya antibodi atau kekebalan tubuh guna mencegah dari infeksi penyakit tertentu seperti Covid-19.

Baca Juga: Suratnya Tak Bertepuk Sebelah Tangan, Prabowo Dapat Jawaban Soal Pembelian 15 Eurofighter Typhoon dari Austria, Jalan Negosiasi Segera Terbuka

Namun belakangan dikabarkan uji coba vaksin asal Inggris terpaksa harus dihentikan sementara waktu setelah para relawan mengalami reaksi yang buruk.

AstraZeneca Plc, selaku perusahaan pengembang vaksin yang bekerja sama dengan Universitas Oxford pun telah mengonfirmasi penghentian ini.

Dilansir dari Mirror, mereka harus menghentikan sementara pengembangan vaksin untuk melakukan peninjauan data keselamatan.

Namun tidak diketahui apakah pengembang terdepan vaksin yang membuat keputusan itu atau diperintahkan oleh badan pengatur setmpat.

Baca Juga: Donald Trump Koar-koar Sebut Para Pemimpin Ingin Perang, Anak Buahnya Langsung Bantah Omongan Sang Presiden, Amerika Serikat Yakin Tak Bakal Kirim Pasukan untuk Berperang Meski Sering Buat Gaduh di Laut China Selatan

Sifat dari reaksi buruk atau kapan reaksi itu terjadi pun tidak dibeberkan.

Meski begitu, sukarelawan itu dilaporkan segera pulih.