Find Us On Social Media :

Buktikan Eksistensi Negara Pecahan Soviet Kembali Bersatu, Rusia Pamer Latihan Perang Bareng Serbia dan Belarusia, Pengen Saingi Kolaborasi AS dan NATO?

Militer Rusia

Gridhot.ID - Aksi saling pamer kekuatan militer baru-baru ini sedang ramai dibahas di media.

Selain konflik sengit antara China dan Amerika, ternyata di belahan Benua Biru juga sedang ramai.

Rusia sedang dikabarkan melakukan latihan militer bersama sekutunya.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Peserta yang Statusnya Nonaktif Periode 1 Juli Hingga September Berhak dapat Bantuan Subsidi Gaji, SMS dari BPJS Ketenagakerjaan Wajib Diperhatikan

Kementerian Pertahanan Belarusia mengatakan, peserta latihan militer gabungan Rusia, Serbia, dan Belarusia bertajuk Slavic Brotherhood 2020 akan tiba di Belarusia antara 10 September dan 15 September.

Latihan gabungan tersebut di tengah penempatan pasukan dan tank Amerika Serikat (AS) di Lithuania selama dua bulan di dekat perbatasan Belarusia yang tiba Jumat (4/9) pekan lalu.

"Latihan militer multinasional Belarusia-Rusia-Serbia Slavic Brotherhood 2020 akan berlangsung di Brestsky, tempat latihan Brigade Lintas Udara ke-38," kata Kementerian Pertahanan Belarusia dalam pernyataan, Selasa (8/9), seperti dikutip kantor berita TASS.

Baca Juga: Dikeramatkan oleh Warga Kuningan, Ikan Dewa Ternyata Memiliki Harga Jual yang Fantastis, Pembudidaya: Satu Kilogramnya Mencapai Rp 1 Juta

Latihan tersebut akan dipimpin oleh Pasukan Khusus Belarusia. Prajurit dari Belarusia, Rusia, dan Serbia akan mempraktikkan aksi bersama dalam memerangi terorisme, menurut Kementerian Pertahanan Belarusia.

Pada 2 September, Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov dan epala Staf Umum Angkatan Bersenjata Belarusia Valery Gerasimov dan Alexander Volfovich membahas kerjasama militer bilateral.