Find Us On Social Media :

Ditolak Mentah-mentah Saat Coba Dekati Indonesia, China Langsung Putar Halauan ke Negara Ini untuk Jalin Hubungan Bilateral, Pakai Kedok Tawaran Keamanan di Laut China Selatan untuk Jaminan

Sultan Haji Hassanal Bolkiah dari Brunei bertemu dengan Anggota Dewan Negara China dan Menteri Pertahanan Wei Fenghe di Bandar Seri Begawan, Brunei, 9 September 2020.

Gridhot.ID - Pada Rabu sore (9/9), Sultan Haji Hassanal Bolkiah dari Brunei melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan China Wei Fenghe.

Keduanya membahas hubungan dan rencana kerja sama bilateral antara Brunei dan China.

Dikutip dari Xinhua, Sultan mengatakan rakyat Brunei dan China telah menikmati hubungan dekat kedua negara selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Ada Campur Tangan Mendiang Didi Kempot, Begini Awal Mula Nella Kharisma Kepincut Pesona Dory Harsa, Sang Pedangdut Salting Diperlakukan Seperti Ini oleh Si Penabuh Kendang

Secara terbuka, Brunei menghargai hubungan persahabatan kedua negara dan melihat China sebagai mitra kerja sama yang penting dalam berbagai sektor utama.

"Brunei sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan pemerintah dan militer China selama masa sulit ketika Brunei epidemi Covid-19," ungkap Sultan, seperti dikutip dari Xinhua.

Ia menambahkan, Brunei akan terus melakukan pertukaran dan kerja sama dengan China di bidang pertahanan, ekonomi dan perdagangan, energi dan budaya, serta serangkaian program people to people exchange.

Baca Juga: 4 Bulan Kenal Gideon Tengker, Sosok Ini Tiba-tiba Muncul Ngaku Jadi Anak Angkat Mantan Suami Rieta Amalia, Anehnya Justru Tak Tahu Siapa Nagita Slavina: Gak Kenal Sama Sekali!

Sang Sultan berharap kementerian pertahanan kedua negara terus melakukan kunjungan bersama, latihan bersama, serta mendorong kerjsa sama pragmatis sehinga dapat lebih mendorong pengembangan kemitraan strategis.

Dari pihak China, Wei Fenghe mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan masing-masing kepala negara, China dan Brune telah sanggup mempertahankan momentum kerja sama yang baik.