Find Us On Social Media :

Berkat Promosi 'Ngegas' hingga Teriak-teriak Pakai Kata Kasar, Pedagang Odading di Bandung Ini Malah Jadi Kebanjiran Pembeli Usai Viral, Mang Oleh: Omzet Sehari Jadi 4 Kali Lipat

Odading Mang Oleh

Gridhot.ID - Penggunaan kata-kata kasar, nyeleneh ditambah nada "ngegas" ternyata tidak selamanya membawa efek negatif.

Hal ini dialami seorang pedagang kuliner khas Kota Bandung Odading yang belakangan ini ramai diperbincangkan setelah video review kuliner yang dibuat artis Instagram Ade Londok viral di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, kalimat cukup nyeleneh adalah "rasanya (seteleh dimakan) seperti Anda menjadi Ironman".

Baca Juga: Dulu Gembar-gembor Bakal Buatkan Obat, Nyali WHO Menciut dan Nyinyir Usai Negara-negara Lain Berhasil Temukan Vaksin: Tak Akan Jadi Akhir dari Pandemi!

Meski dalam video tersebut terselip juga beberapa kata-kata kasar yang juga diingat oleh masyarakat.

Efek positif dari video kentara terlihat dari ramainya pembeli odading dan cakueh yang rela antre untuk dilayani oleh 5 orang anak Mang Oleh di belakang gerobak biru dan cokelat yang berlokasi di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, saking ramainya, anak-anak Mang Oleh sampai harus mengeluarkan dua kompor untuk memasak adonan odading dan cakueh.

Baca Juga: Pimpinannya Tewas Duluan, 7 Prajurit ABRI Nyaris Tak Selamat Hadapi Gempuran Ratusan Milisi Fretilin, Untung Ada Pertolongan Ini

"Kira-kira sudah empat hari ini ramai. Ramainya setelah video Kang Ade Londok viral," kata Mang Oleh saat ditemui Kompas.com di tempat jualannya, Selasa (15/9/2020).

Sebelum viral, Mang Oleh mengatakan setiap hari hanya menghabiskan sekitar 30 sampai 40 kilogram adonan odading dan cakueh.