Find Us On Social Media :

Lantang Sebut Tiongkok Ancaman, Taiwan Sebut Jet Negeri Panda yang Keluyuran di Wilayahnya Malah Buat Runyam: Komunis China Harus Menahan Diri!

Taiwan Siapkan Rudal Pertahanan Udara dengan Target 18 Jet Tempur China

Gridhot.ID - Aksi China mulai dapat komentar Taiwan.

Bahkan Taiwan mulai menganggap China kini melakukan ancaman berbahaya.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen menyebut pesawat China yang mendekati Taiwan dalam dua hari terakhir menunjukkan bahwa Beijing adalah ancaman bagi seluruh kawasan.

Baca Juga: 1 Tahun Tak Pulang ke Rumah, Laeli si Pembunuh Mutilasi Dituding Kumpul Kebo dengan Suami Orang, Ibu Kandung Beri Kesaksian Ini

Sebelumnya beberapa pesawat China terbang melintasi garis tengah Selat Taiwan dan masuk ke zona identifikasi pertahanan udara Taiwan pada hari Jumat dan Sabtu.

Hal ini direspons Taiwan dengan menerbangkan sejumlah jet tempur untuk mencegat pesawat-pesawat tersebut.

Pada konferensi pers di Beijing pada hari Jumat, China mengumumkan latihan tempur di dekat Selat Taiwan dan mengecam apa yang disebutnya kolusi antara pulau tersebut dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Dihajar Corona Sampai Diajak Berantem Amerika Serikat dan India, China Ogah Akui Negaranya Sedang Dilanda Krisis, Xi Jinping Ngotot Perekonomian Tiongkok Tetap Tangguh

Latihan tersebut berlangsung ketika Wakil Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Ekonomi Keith Krach berada di Taipei.

"Saya percaya kegiatan ini tidak membantu citra internasional China, dan terlebih lagi membuat orang-orang Taiwan semakin waspada, semakin memahami sifat sebenarnya dari rezim Komunis China," katanya.

“Selain itu, negara-negara lain di kawasan juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang ancaman yang ditimbulkan oleh China,” tambah Tsai.

Baca Juga: Aksi Keji Belum Berkakhir! Setelah Tembak Mati Anggota Babinsa, KKB Intan Jaya Serang Pos Koramil Secara Brutal, 1 Prajurit TNI Gugur Seketika