Find Us On Social Media :

Dikritik Habis-habisan Soal Penanganan Pandemi, Trump Tangkis Protes Warga Amerika dengan Salahkan Tiongkok: PBB harus Minta Pertanggungjawaban China!

Presiden AS, Donald Trump.

Gridhot.ID - Wabah virus corona masih menjadi ketakutan massal masyarakat dunia.

Wabah yang diduga pertama kali muncul di China ini membuat sebagian besar negara murka dengan Tiongkok.

Salah satunya adalah Amerika Serikat.

Baca Juga: Lihat Tampang Tentara China dalam Bus Ini, Diduga Akan Dikirim ke Perbatasan India, Remaja-remaja Ini Nangis Sesenggukan

Bahkan baru-baru ini Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan di hadapan Majelis Umum PBB, China harus dimintai pertanggungjawaban oleh dunia atas tindakannya terhadap pandemi virus corona baru.

Dalam rekaman video yang diputar pada pertemuan tahunan Majelis Umum PBB, Selasa (22/9), Trump menuduh Beijing mengizinkan virus corona baru "meninggalkan China dan menginfeksi dunia".

"PBB harus meminta pertanggungjawaban China atas tindakan mereka," katanya seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Terang-terangan, Xi Jinping Nyatakan Tak Ada Niatan Berperang dengan Negara Manapun: Kami Akan Menyelesaikan Perselisihan dengan Dialog dan Negosiasi

Trump, yang menghadapi pertarungan pemilihan presiden AS yang sulit pada 3 November, telah berusaha untuk menangkis kritik pemilih yang berlebihan tentang penanganannya terhadap pandemi dengan menyalahkan China.