Find Us On Social Media :

Ditawarkan hingga Rp 25 Miliar, si Penjual Surat Nikah dan Cerai Soekarno dengan Inggit Garnasih Auto Buron, Sejarawan Jabar Minta Ridwan Kamil Turun Tangan

Surat nikah Presiden RI Pertama Soekarno dan Inggit Garnasih

Gridhot.ID - Viral postingan di media sosial yang memperlihatkan surat nikah dan surat cerai Soekarno dengan istri keduanya, Inggit Garnasih.. Postingan itu diunggah di Instagram @popstoreindo pada Rabu (23/9).

Dalam keterangan postingannya, pemilik Instagram tersebut menjelaskan kalo cucu Inggit Garnasih menawarkan surat nikah dan surat cerai asli Presiden Pertama RI Soekarno.

"Sang pemilik surat cerai itu adalah cucu dari Inggit Garnasih.

HARI INI MENDAPAT KEJUTAN YANG MEMBUAT SHOCK!!

Baca Juga: Bukan Cuma Tanggung Biaya Pendidikan, Raffi Ahmad Juga Sediakan Sopir untuk Antar Jemput Mbak Lala Kuliah, Nagita Slavina: Belajar yang Bener

Seorang Bapak di Bandung menawarkan Surat Nikah & Surat Cerai Asli Presiden pertama RI: Ir. Soekarno & Ibu Inggit Garnasih.

Beliau ternyata cucunya Ibu Inggit.

Saya kaget pas baca Dokumen Sangat Bersejarah ini, baru tau juga ternyata yang jadi saksi cerainya Bung Karno & Bu Inggit adalah Bung Hatta, Ki Hadjar Dewantara & KH. Mas Mansoer.

Baca Juga: Tunggangi Helikopter Mewah agar Bisa Segera Rapat, Firli Bahuri Diputus Langgar Kode Etik, Ketua Majelis Etik Singgung Sikap Sang Ketua KPK: Tidak Menyadari Pelanggaran yang Dilakukan

Bisa dicek di wikipedia, Soekarno menikah dengan Ibu Inggit Garnasih pada 24 Maret 1923 (Soerat Katerangan Kawin no. 1138, berbahasa Sunda), persis sama kan?"