Find Us On Social Media :

Tersembunyi di Dalam Dinding Rumah Sang Paman, Harta Karun Pablo Escobar Kembali Ditemukan Keluarga, Rp 268 Miliar Dikantongi Plastik Begitu Saja

Gembong Narkoba Terkenal di Dunia Pablo Escobar

Gridhot.ID - Pablo Escobar memang menjadi salah satu orang yang miliki kekayaan luar biasa.

Sepeninggalannya, dilaporkan masih banyak harta yang disimpan sang penjahat dan belum ditemukan.

Namun kini ada hartanya yang ditemukan

Harta karun Pablo Escobar ini berupa uang tunai yang tersimpan di sebuah kantong plastik senilai US$ 18 juta atau sekitar Rp 268 miliar.

Baca Juga: Sengketa Laut China Selatan Kian Memanas, 3 Negara di Eropa Ini Peringatkan Tiongkok: Tolong Jangan Tambah Kesibukan Kami!

Dilansir dari BBC, harta karun itu ditemukan oleh keponakan Pablo Escobar yang bernama Nicolás Escobar.

Harta karun Pablo Escobar ditemukan tersembunyi di dinding salah satu rumah pamannya itu.

Nicolás Escobar mengatakan kepada media Kolombia menunjukkan di mana dapat 'mencari' uang di apartemen tempat dia tinggal di kota Medellín. Dia mengatakan itu bukan pertama kalinya dia menemukan harta karun di tempat-tempat di mana pamannya dulu menghindari penangkapan, karena Escobar dilaporkan menyembunyikan jutaan properti.

Pablo Escobar tewas dalam baku tembak dengan polisi pada tahun 1993 silam. Di puncak kariernya, Pablo Escobar mengatakan bahwa dirinya adalah orang terkaya nomor 7 di planet bumi.

Baca Juga: Padahal Bisa Sekaya Negara-negara Arab Juragan Minyak, Timor Leste Justru Berakhir Jadi Negara Paling Miskin di Dunia, Ini Alasannya

Rumor beredar tentang kekayaan Escobar yang berada di sekitar Medellín sejak kematiannya dan setelah menghabiskan beberapa dekade mengobarkan perang terhadap pemerintah Kolombia untuk mencegah ekstradisinya ke Amerika Serikat.

Pablo Escobar juga diceritakan menyimpan harta karun di banyak wilayah di pedalaman Kolombia. Harta karun itu umumnya berupa uang dollar AS yang disembunyikan di goa-goa.