Find Us On Social Media :

Sedang Proses Pencicilan, Inilah Total Utang Putra Sulung Jokowi yang Maju Jadi Calon Wali Kota Solo, Gibran: Itu Biasa...

Gibran Rakabuming Raka

GridHot.ID - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi ditetapkan sebagai calon wali kota Solo dengan nomor urut 1.

Terkait dengan pencalonannya itu, Gibran dan Teguh diharuskan untuk menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, dalam LHKPN, Gibran memiliki harta Rp 21,1 miliar.

Selain harta itu, Gibran juga tercatat memiliki utang sebesar Rp 895.586.004.

Baca Juga: Selisih Rp 33,7 Miliar, Inilah Rincian Kekayaan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution yang Sama-sama Maju di Pilkada 2020Gibran mengatakan utang Rp 895 juta itu berasal dari cicilan kredit kepemilikan rumah (KPR) yang belum selesai.Cicilan KPR rumah Gibran diambil setelah menikah dengan Selvi Ananda pada 2015 silam."Itu KPR, saya beli rumahnya waktu menikah, KPR 10 tahun," kata Gibran dikutip TribunnewsBogor.com dari Tribun Solo.Menurut Gibran Rakabuming, utang Rp 895 juta itu meliputi dua rumah.Rumah yang dibeli Gibran, tak jauh dari kediamannya saat ini di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Baca Juga: Bongkar Sendiri Rahasia Hutangnya, Gibran Ungkap Hutang Rp 895 Juta dari Daftar Kekayaannya Ternyata Dipakai untuk Dapatkan Benda Ini, 5 Tahun Masih Belum Lunas, Putra Jokowi: Yang Penting Nyicil Lancar