Find Us On Social Media :

1000 Tahun Terisolasi Secara Reproduktif, Inilah Fakta Soal Ashkenzi, Etnis Yahudi yang Memiliki Nenek Moyang Paling Awal dari Suku Asli Israel

Pasangan Yahudi dari Worms, Jerman, dengan lencana kuning wajib pada pakaian mereka.

GridHot.ID -Pernah mendengar soal etnis Yahudi Ashkenazi?

Yahudi Ashkenazi merupakan kelompok etnis Yahudi yang memiliki nenek moyang paling awal dari suku asli Israel setidaknya di satu sisi pohon keluarga.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2013 di Nature Communications menunjukkan bahwa garis keturunan ibu mereka berasal dari sumber yang berbeda.

Penelitian menunjukkan asal-usul garis matrilineal untuk Yahudi Ashkenazi berasal dari Eropa.

Baca Juga: Selama Ini Dikenal Dekat dengan Australia, Nyatanya Presiden Timor Leste Pernah Rela Terbang ke Israel untuk Minta Bantuan Usai Merdeka dari Indonesia: Saya Terkesan dengan Orang Yahudi

Ini bertentangan dengan kepercayaan umum bahwa orang-orang Yahudi pertama kali tiba di Eropa tengah setelah Perang Bizantium-Sasanian tahun 602-628 dan baru mulai menetap di Jerman pada periode Abad Pertengahan.

Yahudi Ashkenazi adalah istilah yang digunakan saat ini untuk menggambarkan orang-orang Yahudi ini - individu yang membangun komunitas berbasis agama berabad-abad kemudian di Eropa Tengah dan Timur.

Salah satu hal yang mereka ketahui adalah penggunaan bahasa Yiddish - bahasa Jerman Tinggi yang ditulis dalam alfabet Ibrani dan dipengaruhi oleh bahasa Ibrani klasik dan bahasa Aram.

Baca Juga: Jauh-jauh Datang dari London Demi Gabung Tentara Israel, Pemuda Ini Tiba-tiba Menyadari Sesuatu yang Salah: Saya Berjalan-jalan dengan Sepatu Bot Militer di Masjid Mereka