Find Us On Social Media :

Berawal dari Kencing di Bawah Pohon, Pria di Sulawesi Ini Tiba-tiba Alami Kaku Seluruh Tubuh Hingga 25 Tahun Lamanya, Kesulitan Gerak Sampai Harus Berguling untuk ke Kamar Mandi

Tepu, warga Kampung Nipa, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, hanya bisa berbaring di kasurnya.

Gridhot.ID - Pria ini mengalami hal yang memilukan.

Bahkan kepiluannya sekarang diduga berawal dari hal yang tak terduga.

Diketahui seorang warga di Lingkungan Kampung Nipa, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, bernama Tepu (40), hanya bisa berbaring di kasurnya.

Hal itu sudah dilakukan Tepu selama hampir 25 tahun.

Saat didatangi Kompas.com, Tepu hanya terbaring lemah di atas kasur merah, tubuhnya pun hanya ditutupi dengan sarung warna coklat motif kotak-kotak. ( pria dengan kondisi badan kaku seperti kayu tinggal bersama ibunya yang lumpuh di Jeneponto )

Dia sedang mengidap penyakit yang menyebabkan tubuhnya kaku seperti kayu.

Semua berawal saat ia menemani orang tuanya di kebun, tepatnya di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Ibu-ibu Jangan Kehabisan Akal, Cari Lebih Banyak Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama si Kecil di Rumah, Webinar Nakita.id x Lazada: LazMall ReSHOPlution Beri Inspirasinya

Waktu itu, usianya masih 15 tahun.

Saat menemani ibunya, Tepu mengaku sempat buang air kecil di bawah pohon.

Seusai kejadian itulah tubuhnya mulai kaku dan tidak bisa digerakkan.

"Waktu itu saya pergi kencing di bawah pohon. Beberapa hari kemudian tubuh saya kaku tidak bisa digerakkan sampai sekarang," kata Tepu, saat ditemui Selasa (29/9/2020).