Find Us On Social Media :

Nampak Tak Pernah Pamerkan Logo Palu Arit, Timor Leste Nyatanya Hidup dari Paham Komunisme yang Sempat Dibawa Fretilin, Sosok yang Jadi Buronan Negara Ini Bongkar Semuanya

Kolase Xanana Gusmao dan bendera Timor Leste.

Gridhot.ID - Paham Komunis seakan menjadi salah satu rahasia kelam yang tersimpan di negeri Indonesia.

Banyak kejadian yang terjadi di masa paham-paham komunis masih merebak di masa lalu, salah satunya adalah G30SPKI yang tak akan dilupakan rakyat Indonesia hingga detik ini.

Berbicara mengenai Komunis, ternyata hal itu pernah pula dialamatkan ke negara bekas wilayah Indonesia yaitu Timor Leste.

Negara itu memang hampir nyaris tidak memiliki tanda-tanda ideologi komunis di dalamnya.

Akan tetapi seorang mantan jenderal militer Timor Leste yang pernah melakukan pemberontakan di Bumi Lorosae mengungkap fakta itu.

Baca Juga: Didakwa Dapat 500 Ribu Dollar AS dari Kantong Djoko Tjandra, Pinangki Jelaskan Asal Usul Harta Kekayaan Miliknya, Kuasa Hukum Sebut Sosok Ini Siapkan Banyak Tabungan untuk Sang Jaksa

Salah satunya berawal ketika bentrokan berdarah antara Indonesia dan Timor Leste pada tahun 75-an.

Timor Leste membentuk sebuah gerakan yang dikenal Movimento Anti Communista, atau "Gerakan Anti Komunis."

Gerakan itu dibuat oleh UDT, yang dimaksudkan untuk menmbendung partai terkuat sekaligus pemimpin pemberontakan Timor Leste, Fretilin.

Ya, bisa dikatakan di dalam tubuh Fretilin, mereka membawa paham Komunisme.

Baca Juga: Bisa Cantik Tanpa Perlu ke Klinik, Begini Cara Merawat Kulit Selama Pandemi Corona, Dokter Beri Bocorannya

Hal itu sempat diutarakan oleh mantan Pemimpin Militer Timor Leste, Mayor Alfredo Reinado yang dicap pemberontak oleh Timor Leste.