Find Us On Social Media :

Makin Panas Menjelang Pemilu, Gubernur Penentang Donald Trump Hampir Diculik Kelompok Mengerikan, Polisi Bongkar Sang Penjahat Sudah Siapkan 200 Pasukan untuk Serbu Gedung DPRD Michigan

Donald Trump

Gridhot.ID - Pemilu Amerika Serikat kini makin panas.

Setelah debat presiden yang cukup menegangkan, kini terjadi lagi momen tak terduga di Amerika Serikat.

Tiga belas orang, termasuk tujuh pria yang terkait dengan kelompok milisi Wolverine Watchmen, ditangkap karena berencana menculik gubernur Michigan, menyerang gedung DPRD negara bagian di Amerika Serikat itu, dan memicu kekerasan.

Melansir Reuters, jaksa menyebutkan, kelompok tersebut bertujuan untuk menculik Gubernur Gretchen Whitmer, seorang Demokrat yang menentang Presiden Donald Trump dari Republik atas responsnya terhadap pandemi virus corona, menjelang pemilihan presiden 3 November.

Baca Juga: Ambruk Usai Terkena Lemparan Batu, Seorang Pendemo di Simpang Harmoni Ditolong Prajurit TNI: Sakit Pak...

Pada satu titik, para tersangka membahas perekrutan 200 pasukan untuk menyerbu gedung DPRD Michigan di Lansing dan melakukan penyanderaan. Tapi, kemudian membatalkan rencananya demi mengawasi dan menculik Whitmer di rumah peristirahatannya.

Pada konferensi pers, Whitmer menuduh Trump mendorong kelompok-kelompok ekstremis seperti "orang-orang yang sakit dan bejat" yang menargetkannya, mengutip kegagalannya untuk mengutuk supremasi kulit putih pada debat presiden AS baru-baru ini sebagai contoh.

"Ketika para pemimpin kami bertemu, mendorong dan bersahabat dengan teroris domestik, mereka melegitimasi tindakan mereka, dan mereka terlibat," kata Whitmer, Kamis (9/10), seperti dikutip Reuters.

Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany membantah pernyataan Whitmer dengan mengatakan, Trump telah mengutuk semua bentuk kebencian.

Baca Juga: Kolong Jembatan Semanggi Tak Luput Jadi Lokasi Kerusuhan, Anies Baswedan Janjikan Satu Hal Pada Penjual Buku Terdampak Aksi: Di Sana Ada Ilmu..

"Gubernur Whitmer menabur perpecahan dengan membuat tuduhan aneh ini," ujarnya seperti dilansir Reuters.

Jaksa Agung Michigan Dana Nessel mengungkapkan, dakwaan terhadap tujuh pria yang berafiliasi dengan Wolverine Watchmen karena diduga melanggar tindakan anti-terorisme. Mereka bersekongkol untuk menculik gubernur dan menyebarkan kekerasan.