Find Us On Social Media :

Niatnya Tarik Simpati untuk Kampanye, Donal Trump Justru Dituding Menyesatkan Masyarakat Usai Koar-koar Dirinya Kebal Covid-19, Berikut Tanggapan WHO

Bilang Kebal dari Covid-19, Donald Trump Dinyatakan Menyesatkan Masyarakat!

Gridhot.ID - Kamis, 2 Oktober lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya, Melania, dinyatakan postif Covid-19.

Donald Trump dan Melania dites Covid-19 setelah kontak langsung dengan asistennya, Hope Hicks, yang lebih dahulu dinyatakan positif.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!” Tulis Trump di akun Twitter-nya.

Baca Juga: Berniat Jual Istana Mewah Peninggalan Mendiang Suami Seharga Rp 50 Miliar, Muzdalifah Dikecam Seorang Uztas: Banyak Kenangan, Makam Haji Nurman Juga di Komples Rumah Itu

Setelah keluar dari rumah sakit, Donald Trump mengklaim bahwa dia kebal dari virus corona.

Ia pun menuliskannya di cuitan Twitter yang menyatakan dirinya kebal terhadap Covid-19 dan siap untuk melakukan kampanye politik menjelang pemilihan presiden selanjutnya telah mendapatkan label menyesatkan dan berpotensi memberikan informasi keliru soal Covid-19.

Twitter memberikan label "Cuitan Sesat" pada Senin (12/10/2020) hari ini atas laporan netizen soal pernyataannya dirinya sembuh total dan kebal dari Covid-19 belum lama ini.

Baca Juga: Jadi Sorotan Publik Usai Sandang Jabatan Perwira Muda TNI, Letda Nugra Pussaka Ternyata Bukan Putra Orang Sembarangan, Ayahnya Petinggi Militer Sohib Jenderal Andika Perkasa

“Dapet pemberitahuan nih, bahwa saya sudah resmi sembuh dari dokter Gedung Putih kemarin. Ini berarti, saya tidak bisa mendapatkannya lagi (kebal]l, coy), dan nggak bisa menularkannya. Berita yang sangat bagus,” katanya melalui akun asli di Twitter pribadi Donald J. Trump (@realDonaldTrump), Minggu (11/10/2020) waktu setempat.

Meski niat blak-blakan ke masyarakat, pernyataan itu malah dianggap sesat lantaran ada banyak bukti orang yang sembuh masih dapat tertular kembali.