Find Us On Social Media :

Xi Jinping Diduga Terinfeksi Corona, Media Seluruh Taiwan Langsung Bombardir Analisisnya, Pidato 7 Menit Presiden China di Shenzen Dianggap Jadi Bukti Otentik

Tur Xi Jinping ke Guangdong

Gridhot.ID - Virus Corona memang tak pandang bulu dalam menginfeksi orang.

Banyak para pejabat tinggi yang sudah menerapkan protokol kesehatan tingkat tinggi tetap saja terinfeksi virus tersebut.

Bahkan Presiden China pun diduga juga sudah terinfeksi.

Dugaan Presiden China Xi Jinping positif corona timbul setelah pada Rabu (14/10/2020) Presiden Xi jinping tampak batuk berkali-kali ketika membaca kalimat akhir pidatonya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Kepincut Pesona Duda, Mbak You Blak-blakan Ungkap Sisi Lain dari Adit Jayusman, Sang Paranormal: Dia Sangat Tertutup

Melansir Newsweek, Xi duduk di panggung bersama para pejabat pemerintah lainnya termasuk ketua eksekutif Hong Kong Carrie Lam yang tidak memakai masker pada acara peringatan 40 tahun pendirian pusat manufaktur berteknologi tinggi di Shenzhen, provinsi Guangdong, China Selatan.

Presiden yang sudah berusia 67 tahun itu berbicara selama 50 menit, memuji perkembangan Zona Khusus Ekonomi Shenzen yang berbatasan dengan Hong Kong dengan "keajaiban".

Dengan Xi kerap batuk sembari berpidato yang disiarkan secara langsung oleh stasiun TV negara, CCTV berusaha untuk menjauh untuk 'menghindari suara Xi terekam'.

Media Hong Kong, Apple Daily menulis judul berita utama mereka, " Xi Jinping batuk-batuk pada acara di Shenzhen" berita itu juga mencatat bahwa presiden Xi tampak "batuk dan minum air".

Baca Juga: Asyik Gowes Keliling Istana Bogor, Reaksi Syahrini Saat Reino Barack Jatuh Jadi Sorotan, Aisyahrani: Riweuhnya Melebihi Pak Jokowi

Media itu melaporkan bahwa suara saat Xi batuk masih bisa terdengar meskipun saluran televisi yang dikelola pemerintah berupaya untuk menyiarkan suara dari hadirin untuk menutup momen batuk presiden Xi.

Media di seluruh Taiwan juga menanggapi fenomena yang menjadi dugaan Presiden Xi Jinping positif corona.