Find Us On Social Media :

Buntut Panjang Kontroversi Kartun Nabi Muhammad, Produk Prancis Diboikot Banyak Negara, Erdogan: Jangan Beli Produk Mereka

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Presiden Perancis Emmanuel Macron

GridHot.ID - Banyak negara mulai memboikot produk Prancis, menyusul pernyataan Presiden Prancis tentang kartun Nabi Muhammad SAW.

Terbaru, sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara tegas meminta warganya tidak membeli produk buatan Prancis.

Boikot atas produk "Negeri Anggur" sudah muncul di supermarket Qatar dan Kuwait, dengan seruan larangan beli juga muncul di Yordania.Seruan boikot terhada produk dari Prancis ini merupakan babak baru ketegangan dua negara anggota NATO itu, setelah Paris bersikap tegas terhadap kelompok atau individu ekstremis.

Baca Juga: Paras Cantiknya Guncang Eropa, Wanita Keturunan Jawa Ini Harus Hidup Penuh Resiko Sebagai Mata-mata dengan Segala Pesonanya, Tak Disangka, Karirnya Berakhir Tragis dengan Sebuah Peluru Menancap di Kepalanya

"Seperti yang sudah disebutkan di Prancis 'jangan beli produk Turki'. Saya meminta rakyat saya jangan membeli apa pun produk mereka," kata dia.Ini merupakan serangan kedua Erdogan terhadap Prancis, setelah pada akhir pekan kemarin dia menyindir Presiden Emmanuel Macron.

Saat itu, dia menyebut Macron harus melakukan pemeriksaan kejiwaan, dan berdampak kepada Paris yang memanggil duta besar Turki.

Dilansir AFP Senin (26/10/2020), relasi Ankara dengan Barat sudah merenggang menyusul upaya kudeta untuk menjatuhkan Erdogan pada 2016.

Baca Juga: Hobi Provokasi, Turki Siapkan Hal Ini di Tengah Konflik dengan Yunani di Laut Mediterania, Uni Eropa Sampai Ketar-ketir