Find Us On Social Media :

Relawan Covid-19 di Papua Satu per Satu Mundur, Uang Lelah dari Maret Ternyata Belum Dibayar: Tolong Hargai, Kami Sudah Bekerja Tanpa Pamrih

Tim medis PMI Kota Malang saat mengevakuasi jenazah wanita yang ditemukan tewas di rumahnya, di Jalan Danau Sentani Utara, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (27/9/2020).

Gridhot.IDKasus konfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah.

Menurut data dari laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (31/10/2020), kasus positif corona bertambah 3.143 kasus.

Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia kini mencapai 410.088 kasus.

Baca Juga: Makin Tak Terkendali, Kasus Corona di Amerika Serikat Tembus 9 Juta, Meningkat 1 Juta dalam Dua Minggu

Sementara, relawan Covid-19 yang direkrut untuk memakamkan serta melayani pasien positif corona di Balai Pendidikan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kotaraja, Jayapura, Papua mempertanyakan uang lelah yang hingga kini belum dibayar.

Para sukarelawan ini terdiri dari Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP), dokter muda dan pemangku kepentingan lain.

"Kami dari UP2KP ingin mempertanyakan sekali lagi, janji tinggal janji mau membayar uang lelah, tapi sampai sekarang belum dibayar," kata Penanggung Jawab Posko Covid-19 di BPSDM Kotaraja, Darwin Rumbiak seperti dilansir Antara, Jumat (30/10/2020).