Find Us On Social Media :

Filiphina Dihantam Topan Super Goni yang Membawa Angin Kencang dan Hujan Deras, Berkecepatan Hingga 310 Km Per Jam, Tercatat Jadi Badai Terkuat di Dunia Sepanjang Tahun 2020

Topan Goni

Gridhot.ID - Akhir tahun 2020 ini alam sedang membawa cuaca yang sangat ekstrem.

Filipina bahkan terkena badai tahun 2020 yang paling kuat di dunia.

Badai tersebut dikenal dengan nama Topan Goni.

Baca Juga: Orang Biasa Sampai Lady Killer Pernah Jatuh ke Pelukannya, Pesona Warna Mata Asli Luna Maya Ini Memang Bikin Gagal Fokus, Netizen: Masyaallah

Topan super melesat ke bagian selatan pulau utama Filipina, Luzon pada Minggu (1/11), membawa angin kencang yang dahsyat dan dua kali hujan lebat sejauh ini.

Topan Goni adalah badai terkuat di dunia sepanjang tahun ini.

Topan ini terus menambah kekuatan dengan kecepatan angin dan tiupan angin berkelanjutan 225 kilometer per jam hingga 310 kilometer per jam.

Baca Juga: Kisahnya PiIu, Ibu Hamil di Lampung Selatan Ditolak Bersalin di 4 Rumah Sakit Karena Dinyatakan Positif Covid-19 Seusai Rapid Test

Otoritas Filipina mengevakuasi hampir satu juta orang ke tempat yang lebih aman sebelum Goni mendekati provinsi timur dan mendarat di Catanduanes dan Albay di wilayah Bicol.

Biro cuaca mengatakan angin kencang yang dahsyat dan curah hujan yang deras diperkirakan akan melanda provinsi Bicol serta sebagian Quezon, Laguna dan Batangas, selatan ibu kota Manila.

"Ini situasi yang sangat berbahaya untuk daerah-daerah ini," ungkap Biro Cuaca, Minggu (1/11) pagi.

Baca Juga: Ngaku Nggak Level Temenan Sama Orang yang Makan di Pinggir Jalan, Pemain TikTok Sombong Kena Sindir Hotman Paris, Sang Pengacara: Come On, Berapa Sih Honor TikTok?