Find Us On Social Media :

Turut Kena Imbas Kasus Konflik Agama di Prancis, Indonesia Ramai Boikot Produk Negeri Eiffel, Tempat Les Bahasa di Bandung Ikut Kena Segel

Bukan Cuma Khabib Nurmagomedov, Warga Medan pun Ikut Injak Poster Presiden Prancis Emmanuel Macron

Gridhot.ID - Buntut kecaman warga Indonesia terhadap Presiden Perancis Emmanuel Macron turut berimbas dengan disegelnya pusat kebudayaan dan pendidikan bahasa Perancis, Institut Français d'Indonésie (IFI) di Bandung pada Senin (02/11) kemarin.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam se-Bandung Raya, menggelar aksi Bela Islam dan Bela Kehormatan Nabi sebagai bentuk protes terhadap sikap Presiden Perancis Emmanuel Macron yang dinilai telah menghina umat muslim.

Berdasarkan laporan dari TribunJabar, selain menggelar orasi dan menyampaikan kekecewaannya, massa melakukan penyegelan dengan memasang sebuah spanduk di depan gerbang yang ditulis dengan cat semprot merah DISEGEL UMAT ISLAM.

Baca Juga: Takut Bakal Berlarut ke Perang Saudara, Berikut Sikap Rakyat Timor Leste yang Pro-Indonesia Saat Dili Memanas, Pergi ke Jakarta Minta Senjata untuk Bela NKRI

 

Selain itu, dilaporkan bahwa aksi juga diwarnai penginjakan dan pembakaran gambar wajah Presiden Perancis Emmanuel Macron di depan gerbang IFI Bandung.

Kabarnya, selama satu jam aksi massa tidak direspon oleh perwakilan dari IFI yang gedungnya tampak sepidengan hanya ada penjagaan dari personel di halaman dan luar gedung.

Massa pun dilaporkan meminta petugas keamanan dari IFI Bandung, mengambil map biru berisikan dokumen pesan dan tuntutan kepada Pemerintah Perancis.

Baca Juga: Prancis Kini Dikepung Kelompok Islam Radikal, Emmanuel Macron Angkat Bicara Ingin Akhiri Konflik Sebelum Makin Berlarut, Berikut Klarifikasinya

Salah seorang koordinator aksi, Muhammad Budiman mengatakan, aksi penyegelan terhadap gedung lembaga pendidikan dan kebudayaan Perancis adalah bentuk protes dan kekecewaan terhadap sikap yang ditunjukkan Pemerintah Perancis terhadap umat Islam seluruh dunia, khususnya di Jawa Barat dan Bandung Raya.